Netizen Tertawakan Permintaan Kembalikan Emas Monas

Share:
Emas Monas (sumber foto: nativeindonesia.com)



WASATHA.COM, BANDA ACEH –
Permintaan untuk kembalikan emas hasil sumbangan dari saudagar Aceh Teuku Markam yang berada di puncak Tugu Monas Ibukota Jakarta mendapat beragam respon dari warga net.

Pernyataan meminta kembali emas Tugu Monas tersebut dilontarkan oleh salah satu Presiden Mahasiswa (Presma) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Perguruan Tinggi yang ada di Banda Aceh melalui salah satu media online yang tayang pada Kamis (29/8/2019) sekitar pukul 13.53 WIB.

Banyak netizen yang berkomentar dan membagikan gambar meme lucu terkait perihal pernyataan untuk kembalikan Emas Tugu Monas tersebut.

Seperti halnya akun Instagram @sarahamelia09 yang mengomentari postingan @acehworldtime terkait berita tersebut.

@sarahamelia09 menulis komentarnya “Harga mahar di Aceh lagi naik, jdi emas mintak d kembalikan”.



@ridha_tjutradja menulis komentarnya dalam bahasa daerah yang berbunyi “Mantap. Kubah keu kamoe2 bacut beh. Sebab na kureueng bacut sapat teuk keu jeulamee”.



Komentar lainnya juga datang dari akun @dheadindalatief, ia menuliskan “Nyan meuh ka ilake pulang, pdhai gop ijok jih lake pulang, yee teuh pacaran ngen abangnyan aleuh geublo geulake pulang”.



Akun @muhammadakhyarrr juga mencuitkan tulisannya di komentar itu dengan ungkapan “Bawa pulang presma ke lu nan… suruh buat statement yg keren lagi yaaa, biar ada lucunya dikit.”


Tak hanya komentar, beragam meme pun beredar dibagikan warga net di jagat sosial media mereka.

Salah satu meme yang beredar yaitu gambar Emas di Pucak Monas yang di edit menyerupai berada pada foto puncak Tugu Kopelma Darussalam.

Meme yang beredar di media sosial

Seperti diketahui, 28 Kg dari total 38 Kg lapisan emas di puncak Tugu Monas Ibukota Jakarta merupakan hasil sumbangan dari saudagar kaya kelahiran Aceh yakni, Teuku Markam.

Ia menyumbangkan emas tersebut kepada Pemerintahan Indonesia semasa Presiden RI pertama, Ir Soekarno menjabat. []

No comments