Pengusaha Aceh Ikuti Pembekalan Pemasaran Online

Share:

Sesi foto bersama dengan pengusaha Aceh

WASATHA.COM, Banda Aceh - Sejumlah pemilik Usaha Mikro, Kecil dan Makro (UMKM) Aceh mengikuti pembekalan Komunikasi Pemasaran secara online di Ruang Teater Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Sabtu (27/7/2019).


Acara yang mengunsung tema “Marketing Communication Concept (Konsep Komunikasi Pemasaran)” tersebut diadakan oleh FDK dan turut didukung juga dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Ar-Raniry.

Kegiatan ini bertujuan untuk  membimbing para pengusaha muda Aceh agar bisa memasarkan produk yang telah dihasilkan melalui website online.
  
Syahril Furqany M. I. Kom, dosen prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sekaligus pemateri mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi peserta yang serius.

“Acara ini bisa sangat bermanfaat bagi para pengusaha yang ingin serius mengelola bisnisnya secara online nantinya,” ujarnya.
  
Ia juga menambahkan, jika produk para peserta mempunyai daya tarik dan kualitas yang bagus, setiap pemiliki UMKM akan mendapatkan website secara gratis nantinya.
  
“Untuk mendapatkan website para pemilik UMKM akan diwawancarai terlebih dahulu, setelah itu kita akan menyeleksi dan melihat produk mana yang layak mendapatkan website, setelah mendapatkan website, mereka nantinya akan membuat content, potongan harga, dan strategi promosi untuk websitenya tersebut,” jelasnya.

Hal yang senada juga dikatakan oleh Dr Jasafat, dosen senior prodi KPI sekaligus pemateri kedua.

Ia mengatakan peran akdemisi sangat dibutuhkan dalam pengembangan bisnis UMKM ini.

“Akademisi sangat berperan disini, salah satunya seperti mengaktifkan diri untuk masyarakat. Oleh sebab itu dengan terselengaranya acara ini kita ingin melihat sejauh mana perkembangan UMKM yang sudah ada di Banda Aceh,” ujarnya.

Putri, salah satu peserta mengaku sangat senang bisa mengikuti acara yang mendukung produk lokal tersebut.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk para pemilk UMKM di Aceh, karena sangat mendukung produk lokal dan selain itu juga saya di ajarkan strategi komunikasi pemasaran tidak hanya secara manual tetapi juga melalui website sehingga saya bisa megetahui bagaimana cara memasarkan produk secara maksimal itu,” pungkasnya.[]






No comments