Pengurus ASKOPIS Aceh Resmi Dilantik

Share:
Sumber foto: Humas UIN Ar-Raniry


WASATHA.COM, BANDA ACEH -
Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Se-Indonesia (ASKOPIS) melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) ASKOPIS Provinsi Aceh di Aula Pascasarjana UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh,, Kamis 18/7/2019).

Pelantikan yang disertai dengan penyerahan SK pengurus tersebut dilakukan oleh Dewan Pertimbangan ASKOPIS Pusat yang juga Dosen UIN Semarang, Dr. Ilyas Supena, M.Ag.

Pengurus yang dilantik di antaranya Ketua Umum ASKOPIS Aceh Dr. A Rani Usman, M.Si, Wakil Ketua I Dr. Muhammad Aminullah, MA, Wakil Ketua II Fairus, MA, Sekretaris Fachrur Rizha, M.I.Kom, Wakil Sekretaris Taufik, M. Ed IT, Bendahara Ade Irma MA, Wakil Bendahara Azman, M.I.Kom, serta sejumlah koordinator bidang dan anggota lainnya.

Seluruh pengurus yang dikukuhkan merupakan dosen Prodi KPI dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh, IAIN Malikussaleh Lhoksumawe, IAIN Cot Kala Langsa, IAI Aziziyah Samalanga, STAIN Gajah Putih Takengon, STAIN Teuku Dirundeng Meulaboh, dan Universitas Serambi Mekkah.  

Dalam Sambutannya, Dr. H. Ilyas Supena, M.Ag mengajak seluruh dosen Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) di Aceh untuk terus meningkatkan kualitas prodi secara bersama-sama.

“Mari kita jadikan ASKOPIS sebagai wadah bersama dalam memajukan Prodi KPI dengan saling mendukung antara satu kampus dengan kampus lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum ASKOPIS Aceh Dr A Rani Usman, M,Si mengajak seluruh pengurus untuk membangun komunikasi bersama dalam meningkatkan akreditasi Prodi KPI di seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) negeri dan swasta di Aceh baik itu S1 maupun S2.

Usai pelantikan acara dilanjutkan dengan Stadium General “Tahapan Persiapan Akreditasi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam” oleh Dr.H. Ilyas Supena, M. Ag. []

No comments