Milad ke-4, Rektor Sebut Radio Assalam Punya Kontribusi Luar Biasa Bagi UIN Ar-Raniry

Share:

“Bahkan saya berpikir kedepan ini kita akan buat TV kampus, TV Assalam Ar-Raniry. Dan ini merupakan sebuah  wahana pengkadaran bagi mahasiswa dan juga penyaluran dan penyampaian kegiatan yang ada di komunitas ini serta komunitas yang ada di UIN,”

1
Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Warul Walidin saat memberikan penghargaan kepada para pendiri Radio Assalam 107,9 FM



Laporan Melli Saputri

WASATHA.COM, BANDA ACEH – Radio Komunitas Assalam 107,9 FM menggelar milad ke-4 di Aula Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Senin (8/7/2019).

Acara ini dihadiri oleh para pendengar setia Radio Assalam, mahasiswa serta sejumlah akademisi dan pejabat kampus tersebut.

Kegiatan yang mengusung tema "Sharing Dakwah, Shining In The Air" tersebut dibuka langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Warul Walidin Ak MA.

Dalam sambutannya ia, mengatakan Radio Assalam memiliki peran yang sangat luarbiasa dalam menyiarkan dakwah juga berbagi informasi penting untuk mencerdaskan para pendengar terutama mahasiswa.

Ia juga mengatakan radio ini menjadi penyambung lidah bagi mahasiswa dan kepentingan kampus dan komunitas, sehingga berpeluang untuk berkembang menjadi ruang publik yang lebih luas lagi.

“Radio ini memiliki kontribusi yang luar biasa dalam rangka pengembangan idealisme kampus dan juga bagaimana mengespost kegiatan yang ada di kampus sebagai sebuah radio gerakan mahasiswa, gerakan baru yang besifat ilmiah,” jelasnya.

Rektor UIN berharap agar radio komunitas Assalam 107,9 FM dapat terus mengudara mengabarkan yang baik dan harus berperan aktif untuk kemajuan kampus serta bisa meningkatkan skill mahasiswa dalam dunia penyiaran.

“Bahkan saya berpikir kedepan ini kita akan buat TV kampus, TV Assalam Ar-Raniry. Dan ini merupakan sebuah  wahana pengkadaran bagi mahasiswa dan juga penyaluran dan penyampaian kegiatan yang ada di komunitas ini serta komunitas yang ada di UIN,” terang Prof Warul Walidin.

Sementara itu, Station Manager Radio Assalam, Arif Ramdan menyebutkan bahwa radio ini sudah memperoleh berbagai torehan penghargaan baik ditingkat lokal maupun nasional.

“Ini menjadi bukti bahwa kita tetap konsisten untuk terus berperan aktif dalam menyiarkan program dakwah serta menginformasikan hal-hal penting berkaitan dengan kampus,” katanya.

Dalam acara tersebut, Prof Warul Walidin juga memberikan penghargaan kepada para pendiri Radio Komunitas Assalam 107,9 FM ini.

Beberapa waktu lalu Radio Assalam berhasil masuk dalam nominasi kategori radio komunitas terbaik pada acara Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2018 yang disiarkan salahsatu stasiun televisi swasta, RCTI di Jakarta. []

No comments