Kunjungi Tempat Wisata di Trumon Tengah, Darwati A Gani Mengaku Takjub

Share:


WASATHA. COM,  ACEH SELATAN – Darwati A Gani, istri Gubernur non aktif Aceh, Irwandi Yusuf mengunjungi destinasi wisata yang ada di Aceh Selatan, Khususnya di Trumon Tengah,  Rabu (10/07/2019).

Darwati A Gani mengaku baru mengetahui bahwa di Kecamatan Trumon Tengah  memiliki tempat penangkaran gajah jinak dan Keindahan air  terjun yang sangat menakjubkan.

“Saya senang sekali bisa sampai ke CRU tersebut dan ternyata ini awalnya dirintis pak Irwandi. Dan saya baru mengetahui ternyata di Trumon juga ada CRU, selama ini yang saya tau cuma di Bener Meriah, Sampoiniet dan Aceh Barat,” ujarnya Darwati.

Ia juga mengatakan akan mempromosikan wisata ke daerah lain bahwa di Aceh Selatan juga punya CRU.
Darwati berharap, kegiatan di CRU ini lebih dimanfaatkan tidak hanya untuk menghalau gajah liar, tetapi juga sebagai tempat pariwisata. Pengunjung yang datang bisa menambah ilmu pengetahuan.

“Selama ini saya hanya liat di media sosial tentang Air Terjun Tangga Seribu dan belum lama juga saya liat. Dan ternyata tempatnya sangat luar biasa. Dan akses untuk menuju kesana juga masih sangat sulit dan butuh perjuangann yang luar biasa,” ujarnya istri Gubernur non aktif Aceh.

Ia juga mengatakan, seharusnya hal ini mendapatkan perhatian dari permerintah, baik dari kabupaten Aceh Selatan maupun dari Provinsi Aceh.

“Jadi harus sama-sama dipikirkan bagaimana caranya Aceh punya tempat yang wajib untuk dikunjungi. Semestinya potensi-potensi seperti ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kunjungan untuk wisatawan ke daerah ini,” kata Darwati.

Ia berharap, dengan banyaknya masyarakat dari luar Aceh Selatan yang berkunjung disini tentu ini juga meruapakan peluang yang bisa diambil oleh masyarakat. Dan bisa meningkatkan sumber penghasilan bagi masyarakat setempat.

Muspika Trumon Tengah, yang diwakili Jimmy Satria Yudha mengatakan, semoga dengan kunjungan ibu darwati kedua tempat wisata Tumon Tengah, yaitu CRU Trumon  dan Air Terjun Tangga Seribu dapat di kenal masyarakat luas.

“Dan bisa mendatangkan wisatawan lokal maupun luar daerah dengan harapan wisata trumon tengah bisa maju dan bisa menambah pendapatan ekonomi masyarakat sekitar,” ujarnya. (*)

No comments