Chairil Basyar dan Mursyida Ulfa Jadi Duta Wisata Aceh Besar 2019

Share:
Penobatan Duta Wisata Aceh Besar 2019



WASATHA.COM, ACEH BESAR – Penobatan Duta Wisata Aceh Besar 2019 berlangsung meriah di Event Hall SMK Al-Mubarkeya Aceh Besar, Minggu (8/7) malam.

Dalam penobatan tersebut Chairul Basyar dan Mursyida Ulfa berhasil meraih juara utama pada pemilihan Duta Wisata Aceh Besar.

Pasangan ini resmi terpilih sebagai juara Duta Wisata Aceh Besar 2019 setelah berhasil mengungguli delapan pasangan finalis lainnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali ketika memberi sambutan mengatakan duta wisata merupakan hal yang fundamental bagi suatu daerah dalam mempromosikan wisata yang ada.

Ia berpesan kepada para duta wisata yang terpilih agar berperan aktif dalam mempromosikan destinasi wisata dan budaya yang ada di Aceh Besar.

“Kita tidak menilai duta itu harus yang cantik sekali atau yang tinggi sekali, tetapi harus yang memiliki dan mencerminkan sebuah karakter yang baik,” kata Mawardi.

Lanjutnya, karakter yang baik itu haruslah menjiwai kepribadian seseorang sebagai putra Aceh serta memiliki kecerdasan pengetahuan dibidang agama, budaya, adat istiadat dan mempunyai budi pekerti yang mulia.

“Inilah yang perlu dijaga hingga nanti nya bisa menjadi contoh bagi anak-anak muda lainnya,” kata orang nomor satu di Aceh Besar ini.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Rifqi mengatakan para finalis tersebut telah dibekali kemampuan public speaking serta pengetahuan tentang budaya, pariwisata dan etika selama tiga hari.

Adapun juara dua Duta Wisata Aceh Besar 2019 diraih oleh Syukrullah dan Nelly Zarnida, M Rifki Al-Fani dan Rizka Faradila memperoleh juara tiga, serta juara favorit satu didapatkan oleh Fanny Al-Hadi dengan pasangannya Cut Dara Sari Mulia.

Finalis lainnya yakni agam Burnawi, M Raja Aditya, Malik Al Jabar, Rahmad serta inong Cut Mutiah Aksyah, Siti Ichtiarni Oktari, Cut Dara Maulydistira dan Amrina Nazli. []

No comments