Ekspedisi Superqurban Rumah Zakat Sasar Pedalaman Aceh

Share:


WASATHA.COM, BANDA ACEH- Rumah Zakat Aceh kembali melakukan ekspedisi Super Qurban ke wilayah pedalaman Aceh mulai tanggal 25-30 Juni 2019.

Ekspedisi ini merupakan salah satu program dari Rumah Zakat yang biasa diselenggarakan sebelum momen Idul Adha.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, ekspedisi kali ini dilakukan di 4 wilayah pedalaman Aceh yaitu Aceh Singkil, Subulussalam, Aceh Tenggara, dan Pulau Banyak.

Jumlah tim yang akan terjun ke lapangan sebanyak 7 orang. Diantaranya,  3 Relawan, 2 Amil dan 2 Jurnalis.

Kegiatan ekspedisi ini dilakukan sebagai upaya menyalurkan  paket kemanusiaan kepada masyarakat berupa paket Super Qurban sebanyak 600 paket, Syiar Qur’an dan Iqra sebanyak 60 paket dan penyaluran sembako sebanyak 100 paket.

Super Qurban merupakan program penyaluran Rumah Zakat yang bertujuan mengoptimalisasi penyaluran daging qurban kepada seluruh masyarakat membutuhkan yang telah dikemas dalam bentuk kalengan dengan macam variasi yaitu rendang dan kornet. 

Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi mengatakan, penyaluran paket kemanusiaan ini untuk memberikan kado istimewa bagi masyarakat sebelum menjelang hari raya Idul Adha.

“Dengan adanya fenomena di perkotaan bahwa setiap qurban adanya penumpukkan, maka Rumah Zakat melakukan terobosan melalui program Super Qurban dengan penyaluran daging qurban dapat menjangkau masyarakat di perbatasan serta sebagai syiar berkelanjutan,” katanya.

Diharapkan dengan adanya ekspedisi ini masyarakat pendalaman dapat merasakan pemenuhan gizi berupa penyaluran daging.

Riadhi berharap, ekspedisi ini semua masyarakat yang ada di perbatasan bisa merasakan pemenuhan gizi yang diberikan berupa daging.

"Rumah Zakat mencoba memenuhi kebutuhan gizi mereka melalui penyaluran super qurban. Selain itu kita dapat menyampaikan amanah dari para donatur kepada Rumah Zakat bahwa super qurban ini dapat menjangkau wilayah pelosok,” katanya.[]

No comments