OPI ABDYA Galang Dana Untuk Pengungsi Sinabung

Share:
"Kami berpartisifasi dan melakukan penggalangan dana dengan tujuan untuk meringankan sedikit beban warga yang terkena dampak letusan Gunung Sinabung saat ini," 



WASATHA.COM, BLANGPIDIE - Organisasi Pelajar Islam (OPI) Aceh Barat Daya mengadakan galang dana untuk korban meletusnya Gunung Sinabung di kabupaten Aceh Barat Daya, Minggu (16/6/2019).


Letusan Gunung Sinabung mengakibatkan warga sekitarnya sulit untuk bekerja dan melakukan aktivitas sehari-hari.

Hampir setiap tahunnya mereka harus mengungsi dari rumah mereka dikarenakan dampak abu vulkanik yang cukup parah tersebut.

Mirisnya dampak dari abu vulkanik ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di kabupaten Karo saja, kini dampak tersebut sudah menyebar hingga ke sebahagian daerah di Aceh.


Berdasarkan keprihatinan terhadap peristiwa tersebut, para pelajar yang tergabung ke dalam OPI ini berinisiatif melakukan penggalangan dana dari rumah ke rumah dan dilokasi keramaian seperti warung kopi, tempat hiburan hingga ke jalanan yang dilaksanakan pada Rabu (12/6/2019) s/d Minggu (16/6/2019)

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap saudara setanah air yang sedang ditimpa musibah.

Koordinator lapangan Husnul Fazil mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meringankan beban para korban musibah Gunung Sinabung.

"Kami berpartisifasi dan melakukan penggalangan dana dengan tujuan untuk meringankan sedikit beban warga yang terkena dampak letusan Gunung Sinabung saat ini," ungkapnya.

Selain itu, Ketua Pengurus cabang OPI Aceh Barat Daya Cipa Utama Putra mengatakan hatinya tersentuh mendengar insiden meletusnya Gunung Sinabung yang melanda warga di sekitarnya saat ini, 

“Hati kami tersentuh oleh insiden ini, dan kami berharap kepada lembaga baik itu pemerintahan maupun swasta agar merasakan hal yang sama dan tergerak hatinya untuk membantu saudara kita yang ada di sana," harapnya.

Iya juga mengatakan bahwa hasil yang terkumpul dari kegiatan tersebut akan diberikan kepada para korban gunung Sinabung.

“Insya Allah dalam beberpa hari kedepan, dana yang kami kumpulkan hingga hari ini akan kami berikan langsung kepada para korban yang terkena musibah letusan Gunung Sinabung,” pungkasnya. []

No comments