Dinas Dayah Banda Aceh Gelar Pelatihan Jurnalistik

Share:

Diharapkan kegiatan itu, kata Muhammad Nas dapat memicu para santri berfikir kreatif, kritis, dan mandiri serta mampu menghasilkan karya tulis yang baik.


WASATHA.COM, BANDA ACEH  - Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, Selasa (25/6/2019) menggelar pelatihan jurnalistik untuk para teungku dan santri. Pelatihan yang digelar di Hotel Hanifi tersebut diisi sejumlah prakitisi media dan akademisi dari UIN Ar-Raniry.

Pelatihan bertajuk Membangun Peradaban Literasi Daya Menuju Banda Aceh Gemilang itu dibuka oleh Sekretrasi Dinas Pendidikan Dayah Aceh Azhari, S.Ag MSi.

Sekretaris panitia, Muhammad Nas mengatakan, mengatakan, pelatihan itu bertujuan memberi motivasi dan wawasan jurnalitik bagi para santri dan teungku di dayah. 

Diharapkan kegiatan itu, kata Muhammad Nas dapat memicu para santri berfikir kreatif, kritis, dan mandiri serta mampu menghasilkan karya tulis yang baik.

Pelatihan Jurnalistik bagi santri dayah tersebut menghadirkan pemateri antara lain, Zainal Arifin M Nur; Wartawan Harian Serambi Indonesia, Zulkarnaini Masry; wartawan Harian Kompas, dan Arif Ramdan MA, Wartawan Senior yang juga dosen pada Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry. 

Pemateri lain yang akan memperkaya materi pelatihan adalah Muhammad Syarif, SHI MH. Ia adalah pegiat media sosial dan media pers. 

Muhammad Syarif menyampaikan materi urgensi “sidara” sebagai penguatan lembaga pendidikan dayah dalam Kota Banda Aceh.

Pada sesi akhir pelatihan, peserta pelatihan dijadwalkan berkunjung ke Harian Serambi Indonesia. []

No comments