Bagaimana Cara Meyelesaikan Masalah??

Share:
Foto: ilustrasi
WASATHA.COM,Dalam kehidupan, manusia sering kali dihadapkan oleh masalah. Berbagai macam masalah hadir tanpa diundang ke kehidupan kita. Masalah sering kali dikaitkan dengan kesialan dan juga bencana. Padahal, jika dikaji lebih mendalam lagi mengenai hakekat dasar dari masalah, masalah sebenarnya tidak melulu menghasilkan dampak negatif. Terkadang masalah hadir sebagai bentuk peluang untuk memperbaiki berbagai kelemahan yang ada dalam diri sendiri.

Berbicara mengenai masalah, tidak akan terlepas dari pengertian masalah itu sendiri. Meskipun manusia selalu berhadapan dengan masalah, akan tetapi tidak sedikit manusia yang tidak memahami definisi masalah itu sendiri. Lantas, apa sih sebenarnya masalah itu?

Masalah adalah bagian kecil dari kehidupan. Setiap manusia pasti pernah memiliki dan menghadapi masalah baik yang berasal dari diri sendiri maupun yang bersumber dari orang lain.

Tidak perlu khawatir sebesar apa masalah yang hadapi, kayin lah bahwa Allah selalu bersama kita. "La tahzan, innallaha ma'ana"  yang artinya jangan lah kamu bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita.

Sebesar apa pun masalah yang hadapi, berusahalah selalu mengingat bahwa ada Allah yang selalu bersama kita dan Allah yang menyelesaikan masalah yang di hadapinya.

Masalah yang di berikan Allah ke ada hampanya itu belum seberapa, ingat Allah tidak akan menguji diluar kemampuan hambanya. Selalu selibatkan bahwa ada Allah kok ngapain takut!. ( ayu darani riski)

No comments