Bedanya Orang Mukmin Galau dengan Orang Tidak Mukmin

Share:
Foto: ilustrasi
WASATHA.COM,-Biasa nya manusia sering galau dengan kehidupan yang di hadapinya terutama galau dengan pasangannya bisa juga galau dengan pekerjaan yang di hadapinya atau galau dengan kehidupan sehari-hari. 

Sebenarnya galau yang hidapi itu tidak seperapa, itu hanya sebagian kecil dari masalah yang di hadapi oleh manusia.

Bedanya orang mukmin dengan orang tidak mukmin itu adalah orang mukmin kalau ada sedih kalau ada galau kalau ada khawatir, obat nya itu mengingat allah.
Tapi begitu diingatkan dengan nama Allah, " Tenang ada allah, tenang Allah membantu, bukan kah semua itu di tangan Allah ?" langsung ia menjadi tenang, itu lah orang mukmin.

Sedangkan orang tidak beriman, walau pun ia mengaku mukmin, walau pun KTP nya islam tidak berhasil menjadi tenang dengan disebutkan nama Allah itu tidak berguna baginya. Ia tenang, ketenangan ia cari jauh-jauh dengan jalan-jalan, ia mencari ketenangan itu dengan belanja, ia mencari ketengan itu dengan menonton, ia mencari ketenangan itu dengan mendapatkan uang yang banyak, ia mencari ketenangan itu dengan ketemu teman, ia mencari ketenangan itu di semua tempat, kecuali di langit.

Dan dia tidak akan mendapatkan ketenangan yang sejati, pada akhirnya ia tetap akan mengeluh. Tapi bagi orang mukmin, allah selalu di hatinya, sehingga ketika ia diingatkan nama Allah, otomatis ia menkadi tenang.

Bagaimana pun cobaan yang di berikan, harus selalu mengingat Allah. Ingat ada Allah kok yang tolong kita.(ayu darani riski)

No comments