Oki Setiana Dewi Awali Safari Ramadhan di Mesjid Syuhada Lamgugob

Share:

Suasana jamaah menyimak materi dakwah dari Oki Setiana Dewi di Mesjid Syuhada Lamgugob, Selasa (7/5/2019). (Foto: Kamal Rijal)

WASATHA.COM, Banda Aceh - Penceramah kondang Oki Setiana Dewi mengawali program safari Ramadhan perdananya di Banda Aceh tepatnya di Mesjid Syuhada Lamgugop, kecamatan Syiah Kuala, Selasa (7/5/2019).
Acara tersebut mengusung tema “Berlari Kepada Allah”. Adapun cara-cara berlari kepada Allah SWT tersebut yaitu dengan bertaqwa dan bertawakal kepada-NYA.
“Banyak kisah-kisah yang pada akhirnya kita berlari menuju kepada Allah SWT, yang jelas seperti apa yang berbunyi dalam Q.S At-Thalaq: 2-3 yaitu; Barang Siapa bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan membuka kan jalan keluar baginya, dan  Dia memberinya rezeki dari arah yang yang tidak disangka-sangka. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan segala keperluannya,”  jelas Oki kepada para jamaah yang hadir.
Sebelumnya, program safari Ramadhan ini bekerjasama dengan Maskanul huffadz. Maskanul huffadz adalah sebuah tempat berkumpulnya generasi millenials penghafal Al-Qur’an, bagi Oki para pengahafal Al-Qur’an adalah sahabat terbaiknya.
“Ada alasan saya bekerja sama dengan Maskanul Huffadz yang notabanenya para penghafal Al-qur’an, saking banyaknya saya bergaul dengan banyak orang bahkan ada yang baik dan buruk. Saya merasa penghafal Al-qur’an adalah sahabat terbaik saya, karena Allah memiliki keluarga yakni orang-orang pilihan yaitu para penghafal Al-qur’an,” katanya.
Kemudian ia juga menambahkan, dikarenakan Maskanul Huffadz masih menyewa tempat untuk mereka mendidik para penghafal Al-qur’an, sehingga mereka membuka sesi infaq kepada para jamaah untuk membantu menjadikan tempat belajar tersebut sebagai tempat permanen dan berkelanjutan.
Selajutnya, Oki Setiana Dewi menutup acara dengan pembacaan do’a dan melanjutkan perjalanan ke mesjid Al Wustha Jeulingke, yang acaranya dilaksanakan pada pukul 15.00-17.00 WIB dengan tema “Cinta Yang salah”.
Salah satu panitia acara Meina mengatakan, safari dakwah Oki akan berlanjut pada keesokan harinya yakni pada Rabu, (8/5/2019).
“Jika tidak ada halangan, rencananya sesuai jadwal keberangkatan, ustadzah Oki besok akan mengisi acara selanjutnya di dua tempat yakni mulai jam 08.00-10.00 WIB di Lantai 4 gedung A walikota Banda Aceh dan ceramah terakhir pada jam 13.00-14.30 WIB di Masjid Raya Baiturrahman,” sebut Meina. [Kamal Rijal]

No comments