Tren Busana Syar'i Ramadhan 2019

Share:
 muffest
WASATHA.COM - Bulan Ramadhan tiba, busana muslim syar'i mulai diburu oleh para wanita. Tak heran, sebab banyak orang ingin tampil santun ketika berpuasa.
Busana syar'i menawarkan look yang lebih teduh dan elegan dibandingkan busana muslim kontemporer. Siluet loose dengan hijab lebar dan panjang membuat siapa pun terlihat santun.
Sama seperti busana modern, busana syar'i juga punya tren yang menarik untuk diikuti nih Sahabat Dream. Namun perlu diingat bahwa busana syar'i masih tetap mengacu pada prinsip dan kaidah Islam.
" Tren busana syar'i tidak pernah lepas dari basic busana syar'i. Dia lebih flowing, tidak menampakkan lekuk tubuh, tidak menyerupai laki-laki dan sesuai syariat Islam," ujar Najua Yanti, fashion designer La Rose Syar'i di Muslim Fashion Festival (MUFFEST), Jakarta , Rabu 1 Mei 2019.
Busana syar'i berkembang lebih modern dengan mengikuti trend forecasting 2019: Singularity. Tren ini mencakup tiga kelompok besar yaitu Exuberant, Neo Medieval, Svarga dan Cortex.
" Busana syar'i kami lebih cenderung ke arah Exuberant yang melambangkan keceriaan dan optimisme. Gaya ini banyak dipakai oleh wanita yang baru mulai berhijrah," tuturnya.
Permainan aksen dan detail pada busana syar'i terlihat semakin kuat. Salah satu aksen yang mulai banyak ditemukan adalah digital print. Teknik ini dipakai untuk menciptakan motif atau ilustrasi yang dapat mempermanis busana syar'i.
Selain itu, penambahan ornamen seperti pita, ruffle dan pom pom semakin banyak diterapkan. Dari segi warna, busana syar'i kini tak hanya terpaku pada nuansa gelap.
Busana syar'i bernuansa pastel dan earth tone sudah banyak dijumpai. Pemakaian warna seperti salem, baby pink hingga Kuning muda sangat pas untuk menambah kesan lembut pada busana.
Sumber: Dream.co.id

No comments