MUI: Sejumlah TV tayangkan Program Ramadhan Dengan Konten Erotis

Share:
“Program-program ini harus dievaluasi serius selama bulan Ramadhan 1440 Hijriyah,”


WASATHA.COM, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia meminta sejumlah televisi menghentikan tayangan Ramadan yang masih bermuatan erotis, percakapan bernada mesum, dan ejekan yang tidak mendidik.
Program-program tersebut antara lain Sahur Seger Trans7, Sahurnya Pesbukers ANTV, Pesbukers Ramadan ANTV, Bukber Wo Banget Trans7, dan Gado-gado Sahur Trans7.
Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi Masduki Baidlowi mengatakan program-program tersebut sangat tidak sejalan dengan spirit Ramadan.
“Program-program ini harus dievaluasi serius selama bulan Ramadhan 1440 Hijriyah,” ujar Masduki dalam konferensi pers di Jakarta pada Rabu.
Masduki meminta acara yang mempertunjukkan goyang sensual tidak lagi ditayangkan di televisi nasional, khususnya pada saat Ramadan.
MUI, kata Masduki, telah mengusulkan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk melarang stasiun televisi menyiarkan tayangan yang mengandung unsur erotis.
"Kami berembuk dengan KPI, tahun depan di waktu buka dan sahur tidak ada acara yang bergoyang, tidak boleh mengandung unsur-unsur erotisme," kata Masduki. []
Sumber: Anadolu Agency

No comments