Di Subulussalam Jelang Ramadhan Harga Daging Naik

Share:

Sumber : Google liputan6.com


WASATHA.COM,SUBULUSSALAM-Menyambut bulan suci Ramadhan telah didepan mata,sudah menjadi  tradisi setiap tahunannya berbagai macam  bahan-bahan pokok akan mengalami kenaikan,baik di pasar modern maupun pasar tradisional, tak lain halnya dengan daging, harga daging di pasar tradisional Kota Subulussalam pada Senin (6/5/2019)

Naik secarana  drastis dari yang mulanya berkisar antara Rp 130.000/kg tetapi memasuki H-1 Ramadhan harga daging melonjak menjadi Rp 160.000/kg – Rp 170.000/kg.

Hal ini sebenarnya sudah menjadi tradisi tahunan yang mana pasti pada hari-hari besar tertentu harga daging dipasaran akan melonjak melebihi harga normal, seperti pada saat meugang ini.

Menurut salah seorang pembeli kenaikan harga ini sangat wajar, karena memang pada hari-hari seperti ini permintaan dari masyarakat relative meningkat sehingga nilai jual nya pun melonjak.

Banyak daging sapi saja yang mengalami kenaikan, bahkan daging Ayam pun mengalami kenaikan yang cukup signifikan juga di pasar ini, dimulai dari Rp 60.000 /ekor sampai Rp 65.000/ekor-nya.

Walaupun harganya melonjak, tak menyurutkan masyarakat untuk membeli daging ayam maupun sapi di sini, karena bagi masyarakat sendiri ini merupakan salah satu cara dan merupakan salah satu tradisi mereka dalam menyambut bulan Suci Ramadhan.(zahro vivi anggraini)

No comments