Wisata Laut Setahun Sepekan Lampanah Leungah

Share:


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Lampanah, sebuah desa yang berbatsan dengan leungah di kecamatan seulimeum Aceh Besar. Di desa tersebut terdapat satu tempat yang unik, dimana di desa tersebut terdapat sebuah pesisir pantai yang ramai dikunjungin oleh masyarakat setempat hanya setahun sepekan saja, seperti pada hari raya idul fitri dan hari raya idul adha.

Tidak hanya masyarakar lampanah saja yang mengunjungi tempat tersebut, tetapi juga pengunjung dari daerah lain ramai berdatangan untuk melihat keindahan dan kealamian pesisir pantai tersebut.
Selain dari pada hari raya idul fitri dan hari raya idul adha, tempat ini sering di gunakan untuk latihan olah raga sepak bola oleh pemuda setempat.

Sangat sedikit yang mengetahui tempat ini, dikarenakan akses jalan menuju ke tempat tersebut lumayan jauh dan berliku.Kita harus melewati hutan yang lebat dan banyak perbukit yang harus di lewati untuk menuju kesana. 

Namun sepanjang menuju ke tempat wisata tersebut kita dapat menikmati keindahan alam yang sangat memanjakan mata dan juga banyak tempat-tempat wisata lain sepanjang jalan menuju ke tempat wisata laut setahun sepekan tersebut.

Pantai lampanah  masih sangat alami, memang lokasi pantai ini belum sepenuhnya jadi tempat wisata, hanya perahu nelayan yang menghiasi pantai ini, karna ini mata pencaharian sehari-hari masyarakat lampanah selain berkebun.

Menurut sebagian masyarakat lampanah, pantai ini belum banyak yang berani berenang atau mandi laut karena ombaknya yang agak ganas, juga banyak terdapat binatang-binatang laut berbisa semacan bintang laut atau “cuka” sebutan warga setempat yang bisa menyegat kapan saja. Namun keindahan pantai tersebut tetap bisa kita nikmati. Pohon kelapa menjadi pelengkap keindahan bibir pantai. Pasir hitamnya bersinar berkilauan jika di singa hari. Sedangkan di sore hari debur ombak dan hembusan angin akan membelai kita untuk kembali ke tempat ini dilain waktu. [Rafidhah Hanum]

No comments