Iklan

Iklan

IKAT Gelar Pembinaan Kampung Syariat di Aceh Tamiang

Mabrur Muhammad
4/13/19, 19:37 WIB Last Updated 2019-04-13T12:37:58Z


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh menggelar Pembinaan Kampung Syariat di Desa Wonosari, Dusun Rejosari, Kec. Tamiang Hulu,  Aceh Tamiang pada Senin - Selasa (9 - 10/2019).

Agenda ini merupakan program dari anggota DPRA Komisi V Bidang Pendidikan dan Olahraga dari Fraksi PKS Tgk. H.  Muslim Muhammad Daud, Lc. melalui Dinas Syariat Islam Aceh,  bekerjasama dengan IKAT Aceh.

Ketua IKAT Aceh Tgk. H. Muhammad Fadhil Rahmi, Lc mengatalan ada enam agenda Pembinaan Kampung Syariat ini.

"Untuk  tahap pertama ini kita baru menggelar Daurah Tahsin al-Quran dan Daurah Metode Iqra, yang diisi oleh Tim Tahsin IKAT," sebutnya.

Ia menambahkan, lima agenda berikutnya akan diadakan pelatihan Tajhiz Mayat, pelatihan Mawaris, Bimbingan Imam Shalat, Fiqih Keluarga dan Fiqih Wanita.

Sementara itu, Tgk. Muslim M Daud yang juga merupakan penasehat IKAT berharap dengan adanya program seperti ini bisa terus meningkatkan pemahaman dan pengamalan Syariat Islam bagi masyarakat Aceh Tamiang.

"Kita harap program pelatihan seperti ini digalakkan di seluruh Aceh, yang menjangkau daerah daerah terpencil, sehingga syiar Syariat Islam bisa semakin besar dan merata. Pihak pihak yang peduli syariat perlu terus bekerjasama untuk terus menguatkan Syariat Islam di Aceh," pungkasnya.[]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IKAT Gelar Pembinaan Kampung Syariat di Aceh Tamiang

Terkini

Topik Populer

Iklan