Sebanyak 50 Peserta Ikuti Klinik Jurnalistik Angkatan II

Share:
`
Peserta Klinik Jurnalistik Foto Bersama. FOTO | Mabrur/WASATHA
Laporan: Habibi, Akhyar

WASATHA.COM, BANDA ACEH – Sebanyak 50 mahasiswa mengikuti Klinik Jurnalistik angakatan II, Sabtu (13/4/2019) di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Klinik tersebut diisi oleh dua pemateri, antara Arif Ramdan, wartawan senior yang juga dosen pada Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Ar-Raniry.

Arif Ramdan memandu praktik penulisan berita, artikel, dan penulisan opini. Sementara itu, Davi Abdullah jurnalis KompasTV diagendakan pekan berikutnya untuk memberikan materi seputar jurnalistik televisi.

Ketua Prodi KPI Dr Hendra Syahputra dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini menjadi wadah bagi mahasiswa yang ingin mendalami ilmu jurnalistik.

“Dengan adanya pelatihan klinik jurnalistik ini diharapkan dapat melahirkan jurnalis-jurnalis yang handal,” harap Hendra Syahputra.

Ia juga memberika motivasi kepada para peserta klinik jurnalistik tentang peluang-peluang masa depan lulusan komunikasi di dunia pekerjaan.

Menurutnya, semua peserta akan mendapatakan materi jurnalistik dasar seperti menulis berita, artikel, dan menulis feature.

“Semua harus belajar materi jurnalistik yang disampaikan di klinik meskipun nanti masing-masing peserta memilih keahlian tertentu,” katanya.

Fakrul Razi, salah seorang peserta kepada WASATHA.com mengaku sangat antusias mengikuti klinik tersebut.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya karena dapat menambah ilmu dan wawasan tentang dunia jurnalistik," kata Razi.

Sementara itu, Merza mahasiswa FISIP Unsyiah yang ikut klinik itu mengatakan keikutsertaannya dalam klinik tersebut untuk belajar ilmu jurnalistik.

"Saya ingin belajar menulis dengan belajar disini saya bisa mengembangkan dan terus mengasah bakat sebagai jurnalis," kata Merza.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama, juga dimonitoring langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr Fakhri, S. Sos, MA. []

No comments