Muslimah Trendi, Stay Syar'i

Share:





WASATHA.COM, BANDA ACEH – Era generasi 4.0, fashion menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi setiap orang terutama wanita. Fashion adalah  cara, gaya, model dan kebiasaan seorang/individu. Dengan adanya berbagai macam bentuk fashion yang tersedia, membuat orang bisa terlihat lebih percaya diri dalam melakukan aktifitas sehari-hari mereka. sebenarnya setiap fashion memiliki makna tertentu. 

Tidak semua fashion cocok untuk semua orang. Tetapi, harus sesuai dengan betuk ukuran badan dan pemilihan warna yang cocok untuk kulit si pemakai, jangan sampai baju yang dikenakan berbentuk tubuh sipemakai. 

Dilihat dari berbagai kota diindonesia, terutama diaceh, pasti akan menemukan perempuan berhijab. Kini, berhijab semakin mudah, karena ada banyak pilihan hijab yang bisa kita gunakan sesuai dengan kepribadian dan kesukaan kita.

Bagi wanita-wanita yang baru mulai memakai hijab, Ketika kalian memakai hijab bukan bearti kita harus menggunakan rok dan gamis saja. Di sini kita bisa mengunakan celana. celana yang disarankan untuk teman-teman adalah celana kulot. Di mana, ketika menggunakan celana, itu bisa membuat kita Lebih leluarsa dalam beraktifitas /bergerak. 

Ada beberapa tips pilihan baju untuk celana kulot:

1.    Celana kulot/longgar dengan atasan bluse
2.     Celan kulot dengan blaze
3.      Celana kulot dengan outer
4.      Celana kulot dengan tunik

Untuk pemilihan warnanya;

Pilihlah warna yang kalem dan netral.
Jangan sampai menggunakan pakaian lebih dari 3 warna, karena jika 3 warna digunakan sekaligus didalam baju atau pakaian yang  dipakai, maka akan terlihat nora

Jika 3 warna yang  kita gunakan sangat tidak cocok dengan tipe warna kulit anda. Jadi, kami menyarankan sebaiknya anda menghindari penggunaan 3 warna sekaligus di dalam pakaian atau baju yang anda kenakan. 

Mengapa kami menyarankan untuk menggunakan celana berwarna netral? Karena dengan menggunakan warna netral teman-teman bisa bebas memakai warna apapun untuk baju atau pakaian bagian atas anda.

Sesuaikan warna antara ikat pinggang dan sepatu yang anda kenakan. jika sepatu yang anda kenakan berwarna hitam, kami menganjurkan untuk menggunakan warna hitam pula. Agar tercapai sesuai keselarasan dalam berpakaian.

Jadi, buat wanita Muslimah yang masih dalam proses  hijrah, mulailah dengan menggunakan pakaian yang longgar namun masih terlihat syar’i, seperti dengan menggunakan celana kulot. karena dengan celana kulot bisa membuat teman-teman lebih keliatan anggun dan jinjang.[Seri Okina]



No comments