Menikmati Makanan Khas Turki di Taman Bustanus Salatin

Share:

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Kermes ke IV atau bazar Amal yang diusung oleh Ponpes Sulaimaniyah ini kembali diadakan di Taman Bustanus Salatin yang lebih akrab disebut Taman Sari. Jum'at (05/04/19).

Beragam kuliner Khas Turki dijajakan mulai dari Kebab Adana, Kavurma, Eskrim Turki, Teh Turki hingga Lemonata dan berbagai cemilan khas Turki siap untuk dinikmati.

Aroma yang sedap seakan menyihir pengunjung untuk mencicipinya.

Ratusan orang berbondong-bondong seketika datang menhampiri. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua juga tidak ketinggalan mengunjungi bazar ala Ponpes Sulaimaniyah ini.

Ada yang datang sendiri, bersama teman, bahkan ada yang sengaja datang bersama keluarga untuk menikmati masakan khas Turki tersebut.  [LIHAT VIDEO BAZAR TURKI, Klik!]


Canda tawa dan senyuman beriringan dengan suara riuh pedagang bazar yang menawarkan dagangannya terlihat sangat menarik, membuat kita seakan sedang berada di tengah-tengah pasar negara Turki.

Suasana seperti ini hanya bisa kita rasakan sekali dalam setahun di Aceh. Mengingat Bazar ini hanya berlangsung 3 hari yang  diadakan setahun sekali sebagai rutinitas dari ponpes Sulaimaniyah.

Tidak hanya makanan, kali ini juga turut dihadirkan pakaian serta pernak-penik ala Turki Utsmani.

Sedangkan hasil yang didapat dari Bazar Amal ini sepenuhnya akan di sumbangankan untuk Pesantren Sulaimaniyah. Juga untuk membiayai para santri penghafal Qur'an. [] 

No comments