Iklan

Iklan

Masyarakat Lamdingin Ikuti Pelatihan Fiberglass dan Hidroponik

Mabrur Muhammad
4/23/19, 15:57 WIB Last Updated 2019-04-23T08:57:04Z



WASATHA.COM, Banda Aceh - Sebanyak 29 mahasiswa dan dosen Universiti teknologi malaysia (UTM) beri Pelatihan Pembuatan Glass Fiber dan Hidroponik, Senin (22/4/2019) di halaman Masjid Al Magfirah Dusun Gano, Gampong Lamdingin, Banda Aceh.

Pelatihan tersebut diisi oleh Prof. Madya Ahmad bin Khalid, Peneliti sekaligus Dosen pada kampus UTM Johor dengan materi Fiberglass dan Hidroponik teknologi terbaru untuk kebutuhan nelayan dan rumah tangga.

Miftahul Ardi, pemuda gampong setempat mengatakan pelatihan tersebut  diikuti dengan antusias oleh perangkat desa dan seluruh masyarakat kampung lamdingin.

Dengan adanya pelatihan ini kami dapat mengetahui bagaimana pembuatan Fiberglass dan Hidroponik dan saya berharap pelatihan ini dapat menaikan perokonomian masyarakat, ujarnya.

Pelatihan tersebut akan berlangsung selama tujuh hari yang diawali dengan materi pembuatan Fiberglass dan selanjutnya masyarakat mempraktekan yang dipelajari.

Sedangkan pelatihan hidroponik, masyarakat diajarkan melakukan penanaman sayuran tanpa menggunakan media tanah melainkan menggunakan HP sebagai alat pengontrol air.

Mahasiswa UTM juga membantu memberikan materi kepada masyarakat yang berhadir juga bertugas sebagai pengarah dari pembuatan Fiberglass dan Hidroponik.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Datuk Sri Mohd Ali Rustam yang merupakan Ketua Menteri kesembilan Kerajaan Melaka. []
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Lamdingin Ikuti Pelatihan Fiberglass dan Hidroponik

Terkini

Topik Populer

Iklan