Iklan

Iklan

Meriahkan Ajang MTQ, Beginilah Suasana Pondok Pesantren Darul Mutaallimin

4/23/19, 23:17 WIB Last Updated 2019-04-24T02:41:21Z


WASATHA.COM, ACEH SINGKIL- Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ), Tingkat pesantren, Diniyah, TPA dan TPQ Se-kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam. Di Kompleks Pondok Pesantren Darul Mutaallimin Tanah Merah Yang ke-57,  Selasa (23/4/2019).

Banyak perlombaan yang di tampilkan pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) kali ini seperti perombaan  Tilawatil Quran, Hifzil Quran, Khatthil quran, Qira'atul Qutub (kitab kuning), Pidato dan Ceramah, Syahril Quran, praktek sholat dan perlombaan buat hidangan.

Pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ini yang sangat menarik perhatian ialah Musabaqah buat  hidangan.

Musabaqah buat hidangan ini yang belum  pernah di perlombangkan dalam  ajang apapun di Kabupaten Aceh singkil maupun kota Subulussalam. Akan tetapi, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang Di gelar 5 tahunan ini yang  berpusat di Pondok Pesantren Darul Mutaallimin selalu di pertandingan kan.

Banyak berbagai daerah yang berpartisipasi dalam perlombaan tersebut dan beraneka ragam bentuk yang di buat, seperti bentuk masjid, rumah adat, kapal, Gunung berapi dan lain-lain.  Karya-karya tersebut di pamerkan untuk memeriahkan acara ini.

Pada malam sebelumnya nampak lebih ramai pengunjung di malam ini memasuki pada hari ke-5 yang sudah berlangsung.

masyarakat yang hadir sangat antusias melihat hidangan yang dipamerkan sehingga memadati lokasi hidangan tersebut.

Sukirman salah satu pengunjung mengatakan, " Musabaqah buat hidangan ini sangat berpengaruh untuk memeriahkan pengunjung, apabila tidak ada perlombaan ini mungkin tidak terlu ramai seperti malam ini". (AHMAD HABIBI)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meriahkan Ajang MTQ, Beginilah Suasana Pondok Pesantren Darul Mutaallimin

Terkini

Topik Populer

Iklan