Majlis Guru Cemerlang Malaysia Kunjungi UIN

Share:

WASATHA.COM, Banda Aceh - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menerima kunjungan akademik tim dari Majlis Guru Cemerlang Perak, Malaysia. Kehadiran mereka disambut pimpinan UIN Ar-Raniry di Ruang Sidang Rektor lantai II Gedung Rektorat Kampus Darussalam, Selasa (26/3/2019).

Mewakili pimpinan UIN Ar-Raniry, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. T. Lembong Misbah, didampingi Kasubbag Kerjasama dan Kelembagaan, Fakri, MA, dalam pertemuan tersebut mengatakan, pihak UIN Ar-Raniry menyambut baik atas kunjungan yang dilakukan oleh Majlis Guru Cemerlang tersebut.

“UIN Ar-Raniry telah menjadi salah satu destinasi wisata religi bagi wisatawan luar negeri, khususnya Malaysia, hampir setiap minggu UIN Ar-Raniry menerima permintaan kunjungan dari berbagai lembaga luar negeri, terutama lembaga pendidikan,” ujarnya.

Lembong  menjelaskan tentang mekanisme bagi yang ingin melanjutkan studi di UIN Ar-Raniry, serta program studi yang ada di UIN Ar-Raniry saat ini.

"UIN Ar-Raniry juga banyak mahasiswa luar negeri terutama dari Malaysia," ujarnya.

Ketua rombongan Majlis Guru Cemerlang Perak, Puan Hajah Zaiton binti Hj Zahari mengatakan, kunjungannya bersama rombongan dalam rangka ingin memperoleh informasi tentang kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh, serta mekanisme masuk perguruan tinggi tersebut.

“Rombongan yang hadir ini terdiri dari perwakilan guru dari berbagai sekolah di Negeri Perak Malaysia, berkumpul dalam suatu wadah ini untuk mempelajari sistem pembelajaran untuk diterapkan pada sekolah di Perak,” kata Zaiton. [Sumber: uin.ar-raniry.ac.id]

No comments