Jelang Ujian Nasional, Ratusan Siswa SMAN 1 Montasik Adakan Doa Bersama

Share:


WASATHA.COM, ACEH BESAR – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang akan diadakan beberapa hari lagi, ratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Montasik mengadakan baca Yasin dan doa bersama di Halaman Sekolah SMAN 1 Montasik, Aceh Besar, Jumat (29/03/2019).

“Kegiatan baca yasin merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan oleh para siswa. Namun, pada setiap tahun menjelang UASBN atau UN  sudah menjadi agenda untuk melakukan doa bersama dan membaca Yasin yang diikuti seluruh siswa-siswa, tidak hanya dilakukan siswa kelas tiga saja dan dipandu langsung oleh Teungku atau Ustad,” ujar Hayaton, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Montasik.

Hayaton menjelaskan, siswa yang mengikuti UN berjumlah 173 siswa yang terdiri dari program IPS 70 siswa dan 103 dari program IPA.

Hayaton berharap, semoga para siswa-siswi yang mengikuti UN nantinya akan diberikan kemudahan dan dapat melanjutkan ke jenjang Universitas.

“Alhamdulillah tahun ini lebih banyak lulus banyak lulus di Universitas jalur undangan. Mudah-mudahan dengan adanya doa ini, anak-anak lebih mawas diri dan tergerak hatinya.

“Doa ini tak hanya untuk anak SMAN 1 Montasik saja, akan tetapi untuk seluruh siswa SMA yang ada di Aceh dan Indonesia umunya,” pungkasnya. []

No comments