Siswa SMA di Takengon Gelar Pentas Seni Asia

Share:

Foto: Tari Guel menyambut Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dan tamu undangan para acara Pentas Seni bertema "Wonderful Art of Asia" di SMA 1 Takengon.

WASATHA.COM, Takengon - Siswa SMA Negeri 1 Takengon menggelar Pentas Seni Asia bertema "Wonderful Art of Asia" yang menampilkan berbagai seni budaya bangsa Asia, Sabtu (9//2/2019).

Diantara seni yang ditampilkan yaitu tari kreasi Asia, drama musikal Malaysia, drama Korea, tari Mesir, drama China, tari tradisional Jepang, tari kreasi Nusantara, drama Palestina dan tari modern India.

Ketua Panitia, Birra Sidqi menyebutkan berbagai seni yang ditampilkan tersebut dengan tujuan untuk mengasah kreativitas siswa.

"Pentas Seni Asia ini bertujuan mengasah kreatifitas siswa serta memperkenalkan budaya yang ada di Asia," katanya sebelum pembukaan acara.

Pentas Seni dibuka oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar yang turut didampingi beberapa pejabat terkait.

"Kami sangat mendukung kegiatan seni yang dilaksanakan oleh masyarakat, apalagi generasi muda yang perlu terus mengembangkan bakat dan kreativitas," ujar Shabela.

Khususnya, seni budaya Gayo, Shabela menekankan agar seluruh pihak punya perhatian untuk menjaganya agar terus lestari. []

No comments