Haru, Seorang Ayah Wakili Wisuda Anaknya yang Sudah Meninggal

Share:

WASATHA.COM, Banda Aceh - Suasana haru mewarnai prosesi wisuda di Kampus Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (27/2/2019).
Momen haru itu muncul saat seorang ayah yang mewakili anaknya wisuda tampil kedepan.
Disaat para orang tua yang lain hadir ke kampus untuk melihat prosesi anaknya yang wisuda, namun tidak bagi bapak yang satu ini, dia justru hadir mewakili anaknya yang telah berpulang ke rahmatullah.
Sosok lelaki itu adalah Bukhari yang merupakan orang tua dari Alm. Rina Muharami, Mahasiswi Program Studi Pendidikan Kimia, Fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniry yang meninggal dunia satu hari setelah menyelesaikan sidang skripsinya pada tanggal 4 Februari 2019, dan keesokan harinya sang sarjana muda berpulang kerahmatullah karena sakit.


Suasana wisuda tiba-tiba hening saat pemandu acara memanggil nama Rina Maharami, namun sosok sang ayah yang maju kedepan untuk menerima ijazah yang diserahkan oleh Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Rina terdaftar sebagai salah satu orang wisudawan UIN Ar-Raniry Banda Aceh dari 2.011 orang wisudawan semester ganjil tahun akademik 2018/2019.
Informasi dari pihak kampus, Rina Muharami, perempuan kelahiran 16 Mei 1996 itu mengikuti sidang skripsi pada Senin, 4 Februari 2019, namun malamnya Rina dibawa ke Rumah karena asam lambung akut dan besoknya meninggal dunia.
Anak dari pasangan Bukhari (Ayah) dan Nurbayani (Ibu) merupakan alumni SMA Negeri 2 unggul Ali Hasjmy. 
Alfatihah untuk Rina !

[Sumber: Humas UIN Ar-Raniry | Instagram: uin_arraniry_official ]

No comments