FDP Aceh Gelar Daurah Safar Untuk Remaja Perbatasan

Share:

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Forum Dakwah Perbatasan (FDP) Aceh menggelar Daurah Safar untuk para remaja yang berasal dari daerah perbatasan Aceh, yaitu dari Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil.

Daurah yang berlangsung sejak 28-31 Desember 2018 itu digelar di dua tempat yaitu di Hotel Meurah Mulia Banda Aceh dan di Komplek Markaz Dewan Dakwah Aceh di Gampong Rumpet, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Kegiatan yang bertajuk “Melahirkan generasi Remaja yang beriman, berakhlaq Qur'ani dan berkualitas di negeri perbatasan Aceh” itu dibuka oleh Ketua Umum FDP yaitu dr. Nurkhalis, SP.JP, FIHA

Turut dihadiri oleh Sekjen Dewan Dakwah Aceh Said Azhar, S.Ag, Kepala Sekretariat MPU Aceh, Dr. Syukri M Yusuf Lc MA, Da'i Kota Banda Aceh, Pengurus Dewan Dakwah Aceh, pengurus FDP dan para undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana EnzusTinianus, SH MH, Sabtu (29/12/2018) mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 21 pesertatingkatan SMP dan SMA dari kecamatan Danau Paris Aceh Singkil

Selain itu juga didampingi oleh 3 orang dai perbatasan yang bertugas di daerah tersebut, yaitu dai di Kampung Napagaloh Ustad Muslim Bancin, S.PdI, dai di Kampung Trans Lae Balno Ustad Ishaq Gabi, S.PdI, dan dai perbatasan di Kampung Biskang, Tgk Jamaluddin.


Wakil Ketua Dewan Dakwah Aceh ini menambahkan proses perekrutan peserta melalui sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA yang ada di kecamatan Danau Paris dan para peserta ini merupakan perwakilankampungnya masing-masing 

Adapun materi yang disampaikan dalam daurah tersebut diantaranya aqidah, akhlaq, pemahaman al-quran dan motivasi dalam menuntut ilmu.

Selain itu para peserta dari daerah perbatasan ini akan diajak untuk berwisata islami, yaitu kunjungan ke Masjid Raya Baiturahman, Museum Tsunami dan tempat wisata islami lainnya.

Ketua Umum FDP dr. Nurkhalis, SP.JP FIHA memberikan apresiasi dan menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan ini.

“Kegiatan seperti ini akan sangat banyak manfaatnya bagi peserta, selain dibekali ilmu agama juga dapat mendorong mereka untuk terus bersemangat dalam belajar dan menuntut ilmu,” kata Nurkhalis.


No comments