Iklan

Iklan

Erdogan Menangi Pemilu Turki, Rakyat Gaza Bersukacita

6/26/18, 10:15 WIB Last Updated 2018-06-26T03:16:53Z


WASATHA.COM, GAZA  – Kemenangan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam pemilihan presiden pada Ahad (24/6), memicu kegembiraan di Jalur Gaza yang diblokade Israel.
“Kami mengucapkan selamat kepada Presiden Erdogan, partainya dan warga Turki yang baik untuk kemenangan ini,” Zakaria al-Shorbaji (22) mengatakan kepada Anadolu Agency dikutip MINA.
“Kami meminta Erdogan untuk terus memberikan lebih banyak dukungan kepada rakyat Palestina dan tujuan mereka,” tambahnya.
Erdogan menang mutlak dalam pemilihan presiden Turki pada Ahad (24/6), menurut Dewan Pemilihan Tertinggi negara (YSK).
Dengan 99,2 persen suara yang telah dihitung, Erdogan memenangkan 52,5 persen suara. Sementara itu saingan utamanya Muharrem Ince tertinggal di belakang dengan jumlah suara 30,6 persen.
“Kami sangat senang dengan kemenangan Erdogan dan partainya,” ujar warga Gaza lainnya, Inas Musabbah (33).
Dia memuji pemimpin Turki itu untuk perjuangannya membela isu-isu negara Arab dan Islam serta untuk dukungannya kepada rakyat Palestina.
“Kami mengatakan kepada seluruh dunia bahwa kami mendukung Presiden Erdogan dan kami meminta dia untuk melanjutkan dukungannya untuk kami,” kata Musabbah.
“Saya pribadi suka karakternya [Erdogan] terutama saat dia berdiri di sisi kami,” katanya.
“Erdogan adalah sosok yang hebat, kami mencintainya dan saya bangga padanya karena dia adalah presiden yang hebat,” ungkap warga lain, Eslam al-Amour (22).
“Kami mengucapkan selamat kepada Erdogan dan orang-orang Turki besar untuk kemenangan pemilu,” kata dia.
Turki telah menjadi pendukung setia rakyat Palestina dan telah menyediakan jutaan dolar bantuan untuk mendukung Jalur Gaza yang diblokade Israel.
Dilaporkan banyak warga Palestina di Gaza yang menamai anak-anak mereka dengan nama sang pemimpin Turki itu sebagai cara untuk menunjukkan penghargaan atas dukungan Erdogan bagi wilayah mereka.
Baru-baru ini, Turki telah menerima sejumlah warga Gaza yang terluka oleh tembakan tentara Israel selama protes anti-pendudukan, untuk dirawat di rumah sakit Turki. [source: minanews.net]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Erdogan Menangi Pemilu Turki, Rakyat Gaza Bersukacita

Terkini

Topik Populer

Iklan