Iklan

Iklan

Dubes India Tawarkan Festival Budaya di Aceh

4/18/18, 07:01 WIB Last Updated 2018-04-18T00:01:28Z
Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan. MM, menerima kunjungan Dubes India untuk Indonesia H.E. Mr. Pradeep Kumar Rawat, di Ruang kerja Setda Aceh, Banda Aceh, Selasa (17/4/2018).  Pertemuan tersebut membahas kerja sama dengan pemerintah Aceh dalam bidang budaya, pariwisata, pendidikan dan sejumlah kerjasama lainnya.

WASATH.OM, BANDA ACEH - Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM, menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia, H. E. Mr. Pradeep Kumar Rawat bersama Konsulat Jenderal (Konjen) India di Medan, Dr. Shalia Shah, di ruang Sekretaris Daerah Aceh, Banda Aceh, Selasa (17/04/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Duta Besar India, Pradeep Kumar Rawat menawarkan pagelaran Indian Cultural Week atau festival budaya India untuk dilaksanakan di Aceh.

Menurut Pradeep, festival budaya India sudah digelar di beberapa kota di Indonesia, seperti Bandung dan Bali. Dalam waktu dekat, festival serupa juga akan digelar di kota Malang.

“Dalam festival ini kita akan melakukan berbagai kegiatan seperti kuliner, pemutaran film, budaya, pameran dan lain sebagainya,” kata Pradeep, dalam siaran pers yang dikirim melalui Humas Pemerintahan Aceh.

Pradeep mengatakan festival budaya tersebut dapat disesuaikan dengan kondisi dan adat istiadat yang ada di Aceh.

“Untuk format kegiatannya kita serahkan sama Pemerintah Aceh, jadi nanti kita bisa tentukan kegiatan apa saja yang bisa kita laksanakan dalam festival tersebut,” ujar Pradeep.

Selain festival budaya, Pradeep juga menyampaikan sejumlah tawaran kerjasama lainnya dalam bidang pendidikan, pelatihan kesehatan dan pariwisata.

Sekda Aceh menyambut baik tawaran pagelaran festival budaya di Aceh. Namun, kata Sekda, perlu pembahasan lebih lanjut di internal Pemerintah Aceh untuk memutuskan tentang tawaran itu.

“Ini tentu tidak bisa kita putuskan hari ini, kita akan membahasnya dan nanti akan kita sampaikan kembali kepada Duta Besar India,” kata Dermawan.

Pada kesempatan tersebut, Dermawan turut mempromosikan Pekan Kebudayaan Aceh yang dilaksanakan tahun ini. Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh seluruh kabupaten kota di Aceh. Sekda Aceh menyebutkan kegiatan PKA nantinya juga mengundang para duta besar negara sahabat.[*]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dubes India Tawarkan Festival Budaya di Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan