Iklan

Iklan

BKI UIN Ar-Raniry Teken Kerjasama dengan Persatuan Konselor Malaysia

12/14/17, 21:51 WIB Last Updated 2017-12-14T14:56:49Z
FOTO: Penandatangan Kerjasama | Wasatha

WASATHA.COM-  Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry menjalin kerjasama dengan Persatuan Konselor Malaysia.

Kerjasama itu antara lain dalam hal pengembangan konseling Islami berbasis Alquran.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan, Rabu (13/12/2017) usai pembukaan workshop internasional konseling kreatif di Aula Biro Rektor UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr Kusmawati Hatta didampingi Ketua Jurusan BKI Umar Latief, MA meneken kerjasama itu dengan Dr Siti Taniza Toha dari Persatuan Konselor Malaysia.

Workshop itu  berlangsung selama dua hari tersebut bekerjasama dengan Persatuan Konseling Pendidikan (PEKA) Malaysia.

Dekan Fakultas Dakwah Dan Komunikasi, Dr Kusmawati Hatta dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut diharapkan menambah kemampuan mahasiswa dalam bidang layanan terapi dan konseling.

"Waktu dua Hari agar dapat dimanfaatkan dengan baik. Ambil ilmu sebanyak banyaknya untuk pengembangan konseling di Fakultas Dakwah," katanya.

Workshop konseling kreatif yang digelar di Aula Biro Rektor Itu menghadirkan Dr Siti Taniza Toha, Safuan Abdullah,  dan Nuarzelana Awang, para konselor Malaysia.

Dr Siti Taniza Toha menegaskan saat ini di Malaysia terus dikembangkan model konseling berbasis alquran.

"Para profesor Kami di Malaysia mulai melirik dan mengkaji terus konseling yang bermuara pada Alquran," kata Siti Taniza.


Ia menjelaskan, konselor Malaysia terus berjalan dalam koridor Alquran. Para profesor di Malaysia mulai mendekati alquran sebagai pijakan konseling. []
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BKI UIN Ar-Raniry Teken Kerjasama dengan Persatuan Konselor Malaysia

Terkini

Topik Populer

Iklan