5.000 Siswa TK se-Kota Madya Medan Ikuti Peragaan Manasik Haji

Share:
⁠⁠⁠
Foto : wasatha | Mitha
WASATHA.COM - Sebanyak 5.000 Siswa Taman Kanak-kanak Raudhatul Atfhal dan PAUD Sederajat se-Kota Madya Medan mengikuti Peragaan Manasik Haji, Senin (28/08/2017). dilaksanakan di Asrama Haji Pangkalan Mansyur, Medan.

Acara ini di gelar oleh Yayasan Buah Hati Nur Sa'idani. Yayasan ini berhasil merekrut ratusan sekolah taman kanak-kanak, Rudhatul Athfal, PAUD Sederajad se-Kota Madya Medan untuk mengikuti Program Peragaan Manasik Haji Angkatan ke-11 yang setiap tahun dilaksanan pada bulan dzulhijjah.

Drs. H. Khaidir Lubis selaku panitia mengatakan, mereka nanti yang akan menjadi penerus bangsa yang akan membela agama Allah, bagaimana nasib bangsa jika tidak kita tanamkan moral agama dari sekarang.

"Anak usia dini inilah yang akan menjadi penerus bangsa yang akan membela agama Allah maka jika tidak sejak dini ditanamkan moral agama bagaimana nasib bangsa kedepannya,” ujar Khaidir.

Lebih lanjut Khaidir juga menambahkan, “Subhanallah semoga dengan lantunan talbiyah ini semua anak-anak ini nanti bisa benar-benar bertalbiyah  di tanah suci, bukan hanya anak-anak yang mengikuti peragaan manasik ini saja, semoga umi, guru dan para mu'allim dan mu'allimahnya juga bisa berangkat ke tanah suci,” tambahnya.

Selain itu salah seorang wali murid dari TK Al-Fath Ana mengatakan, "Saya sangat senang dan mendukung acara ini karena saya sangat berharap kita semua dapat melaksankan haji  dan khususnya bagi anak-anak yang masih panjang masa depannya,” pungkas Ana.

Peragaan Manasik Haji ini tidak hanya di ikuti dari siswa Taman Kanak-kanak, Raudhatul Atfhal dan PAUD Sederajat saja, namun hadir beberapa utusan guru yang mendampingi anak-anak, Orang tua dan wali murid juga ikut berdatangan di tengah-tengah jalannya acara.[Mayna]*Dhi