Tentara Israel Kembali Larang Warga Palestina Masuk Al-Aqhsa

Share:
Foto : Shehab

WASATHA.COM - Tentara pendudukan Israel kembali membatasi warga Palestina yang hendak masuk ke Masjid Al-Aqhsa untuk melaksanakan ibadah shalat Jumat (28/07/2017).

Kejadian tersebut bermula pada kamis malam, tentara Israel berusaha mengusir keluar jamaah muslim yang bertahan untuk iktikaf di dalam kompleks Masjid Al-Aqsha. Usai shalat Isya, jamaah Palestina yang sudah berada di depan Masjid Al-Aqsha di dalam kompleks di Al-Quds (Yerusalem) ditembaki oleh tentara Yahudi dengan peluru karet dan gas air mata untuk memaksa warga tidak bermalam. Bahkan tentara Yahudi melempar bom molotov ke arah jamaah.

Sedikitnya 120 orang warga Palestina terluka saat diserang oleh tentara Yahudi di dalam dan di luar kompleks. Sementara 120 lainnya ditangkap, seperti yang dilansir Mirajnews.com dan dikutip Wasatha.com.

Sebelumnya pada kamis kemaren, petugas keamanan mencabut berbagai peralatan penghambat di gerbang dan mengizinkan warga muslim Palestina untuk memasuki kompleks Masjid Al-Aqhsa. Sekitar 100 ribu jamaah berbondong-bondong masuk.

Menjelang salat Jumat, keamanan Israel kembali membatasi warga muslim yang ingin masuk. Mereka hanya mengizinkan pria berusia di atas 50 tahun dan kaum wanita yang boleh masuk ke dalam kompleks.

Baca Juga :

Warga Palestina Rayakan Dicabutnya Pembatas Masuk Al-Aqsha