Penulis Muda Produktif Aceh Luncurkan Buku Baru

Share:

WASATHA.COM - Abdul Hamid M. Djamil kembali menerbitkan buku baru pada tahun 2017 ini. Kali ini berduet dengan kawannya, Khalid Muddatstsir menulis buku tentang kisah-kisah yang diberi judul dengan "Tokoh-Tokoh Yang Mencengangkanku."   Buku tersebut akan diterbitkan berjilid-jilid secara berkala, yang akan terbit ini adalah jilid pertama.

Tokoh-tokoh dalam buku dimaksud ada lima orang, yaitu Badiuzzaman Said Nursi, Prof. Dr. Abu Muslim Ibrahim, MA (Ketua MPU Aceh), Tengku H. Nuruzzahri (Waled Samalanga), Prof. Dr. Ali Jum'ah (Mantan Mufti Mesir), dan Edi Fadhil.


Tujuan menulis buku ini adalah untuk mengapresiasi kiprah mereka dalam dunia sosial serta diharapkan menjadi motivasi bagi para pembaca untuk terus berbuat kebaikan.


Di samping itu, Abdul Hamid dan Khalid merasa miris saat melihat di Aceh belum ada sebuah tulisan pun yang mengulas kisah Prof. Muslim, misalnya. Padahal kisah hidup beliau membuat kita terkisema dan tercengang. Selain itu, ada tokoh-tokoh ulama yang sudah terlalu jauh dan lama mengabdi dalam dunia sosial masyarakat mengayomi anak yatim, tapi banyak orang mengenalnya hanya sebatas ulama, kiprahnya sebagai bapak anak yatim tidak diketahui karena tidak ada yang menulis, seperti Waled Nuruzzahri.


Buku tersebut diberi pengantar oleh Prof. Drs. H. Yusny Saby, P.hD (Rektor IAIN Ar-Raniry periode 2005-2009), dan mendapat endorsment dari Reza Idria (Kandidat Doktor di Harvard University).


Buku tersebut akan diterbitkan minggu depan oleh penerbit Bandar Publishing Banda Aceh, tebalnya 213 halaman. Meskipun demikian, Abdul Hamid sudah membuka preorder sejak sekarang. Untuk memiliki buku itu bisa menghubungi no WA 085217900078 dengan harga 60.000.


Terhitung dari tahun 2015 sampai sekarang, Abdul Hamid sudah menulis enam buku, yaitu:


a. Kumpulan Pidato Tiga Bahasa

b. Agar Menuntut Ilmu Jadi Mudah
c. Seperti Inilah Islam Memuliakan Wanita
d. Filosofi Puasa
e. Umat Bertanya, Waled Menjawab; Pemikiran Tengku H. Nuruzzahri
f. Tokoh-Tokoh Yang Mencengangkanku