Pekerja Sultan Brunei Bantu Panti Asuhan di Aceh

Share:
Foto : Ilustrasi
WASATHA.COM - Para pekerja di Yayasan Sultan Haji Hassanal Bolkiah bekerjasama dengan Lembaga Peumakmue Nanggroe Aceh (LPNA) memberikan bantuan untuk panti asuhan di Aceh.

Tahap pertama bantuan berupa beras dan kebutuhan harian hidup di panti, diserahkan Sabtu (6/7/2017) lalu di Kecamatan Kutamakmur, Bireuen.

Ketua LPNA Usman Ismail, MA mengatakan, bantuan bagi panti asuhan itu merupakan tahap awal dari rencana bantuan berkelanjutan.

Bantuan kebutuhan hidup di panti asuhan itu, menurut Usman Ismail bersumber dari tabungan derma para pekerja di Yayasan Sultan Brunai Darussalam.

"Hasil kesepakatan antara Ketua Tabung Derma Khairat Tuan Redhatuddin  dengan LPNA bantuan ini akan diberikan secara berlanjut sesuai dengan kebutuhan anak-anak yatim yang berada di panti asuhan," ujar Usman Ismail.

Yayasan Sultan Haji Hassanal Bolkiah didirikan berasaskan pada lima tujuan yaitu Agama, Kebajikan, Pendidikan, Pembangunan dan Keuangan.

Sejak didirikan, Sultan Haji Hassanal Bolkiah melaksanakan beberapa proyek dan aktivitas dengan dasar dan tujuan penumbuhannya dalam bidang Agama, Kebajikan, Pendidikan, Pembangunan dan keuangan.