10.001 Penari Saman Ikuti Gladi Resik Pertama

Share:
Foto:Wasatha.com/Sinar

WASATHA.COM – Sebanyak 10.001 penari saman yang ambil andil pada pagelaran ini mengikuti gladi resik pertama yang digelar di Stadion Seribu Bukit, Desa Bustanussalam, Blangkejeren,  Gayo Lues, Minggu, (23/07/2017).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Gayo Lues H.Ibnu Hasyim, S.Sos, MM, Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Suratman S.ip, Dandim 0113/GL  Letkol Inf M. Fasial Nasution Kadis Pariwisata Gayo Lues Safaruddin, serta seluruh masyarakat Gayo Lues yang hadir untuk menyaksikannya.

Dalam Sambutannya, H. Ibnu Hasyim menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh penari saman 10.001 yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Acara saman ini akan dilaksanakan dalam 2 tahun sekali, karena saman merupakan budaya asli Gayo yang harus dipertahankan dan saman sudah masuk dalam rekor dunia,” ujar Ibnu Hasyim.

Ingin Tampil Cantik? Indah Dini Makeover Solusinya


Ia berharap, agar para penari harus fokus dan lebih giat lagi dalam latihan, dikarenakan ini akan disaksikan bukan hanya masyarakat Gayo, melainkan undangan dari pusat.


Kegiatan gladi tersebut berlangsung sejak pukul 10.00 dan berakhir 12.00 WIB, penampilan tari massal ini nantinya akan ditampilkan pada hari puncak pada 13 Agustus mendatang. [Sinar]/Tek