STAI Pante Kulu Berikan Beasiswa Untuk Hafidz Quran dan Fakir Miskin

Share:

WASATHA.COM - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tgk Chik Pante Kulu Banda Aceh, tahun ini memberikan Bantuan beasiswa hafidz dan fakir miskin untuk belajar di Perguruan Tinggi tersebut.

Demikian dikemukakan Ketua STAI Tgk Chik Pante Kulu Tgk Jamaluddin Thaib, MA di  Sela-sela buka puasa bersama yang di gelar di Lamnyong, Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (17/06/2017).

Ia juga menambahkan, bagi mereka yang hafal Qur’an berpeluang besar untuk mendapatkan beasiswa.

“Selain menerima mahasiswa dari jalur umum, tahun ini akan memberikan peluang besar untuk mereka yang hafal Qur’an untuk mendapatkan beasiswa penuh di STAI Tgk Chik Pante kulu. Demikian juga untuk anak miskin dan keluarga kurang mampu juga akan mendapat peluang yang sama, nanti akan dilihat berapa yang bisa ditampung,” tambah Jamaludin.

STAI Tgk Chik Pante Kulu merupakan salah satu sekolah Tinggi Islam swasta Tertua di Aceh.

Program ini dicanangkan, dalam rangka memajukan dunia pendidikan untuk tercapainya pembangunan sumber daya manusia Aceh.

Untuk pengambil formulir bisa Menghubungi sekretariat panitia penerimaan mahasiswa melalui brosur dan spanduk yang telah disebar beberapa lokasi di Banda Aceh atau bisa langsung ke kampus untuk mengetahui informasi secara langsung terkait dengan program beasiswa tahfizd tersebut.

Acara buka bersama tersebut dihadiri oleh ketua STAI Nusantara Banda Aceh, beberapa dosen swasta, serta 40 mahasiswa.*Dhi