Hafizh Tunanetra, Membuka Acara Silaturahim dengan Lantunan Ayat Suci Al-Quran

Share:
Foto:wasatha.com/Rizki

WASATHA.COM – Pada pembukaan Acara silaturahim dan buka puasa bersama, yang diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran, dibacakan seoarang hafiz penyandang tunanetra.

Feri Renaldi, yang merupakan seorang santri di Pondok Pesantren Sulaimaniyah ini sudah menghafal Al-Quran dalam waktu empat bulan.

Setelah pembacaan ayat suci Al-Quran, pembawa acara memberitahukan bahwa Feri merupakan seorang santri tunanetra yang baru berada di pensantren selama empat bulan dan sudah menghafal 2 juz.

“Feri Renaldi adalah seorang santri tunanetra yang sudah menghafal Al-Quran 2 juz.” Pungkas pembawa acara.

Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat Pesantren  Tahfidzul Quran Sulaimaniyah, Punge Ujong, Meuraxa, Banda Aceh (03/6/2017). Dihadiri oleh Kasdam Iskandar Muda, Kepala Pertahanan Wilayah Aceh, Ketua KIP Aceh, Camat setempat, wali murid, dan rekan media lainnya.

Seperti diketahui,  Pesantren  Tahfidzul Quran Sulaimaniyah merupakan bentuk solidaritas pemerintah Turki dalam pengembangan agama islam yang sudah menyebar ke penjuru dunia, termasuk di Indonseia yang berada di Aceh.



Saat ditemui wasatha.com, Feri Renaldi mengatakan, jangan jadikan kekurangan itu menjadi suatul hal yang membuat diri kita minder dan tetap bersyukur.  


Semoga telah bergabung disini saya bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan berilmu agama yang kuat dan kepada penyandang tunanetra seperti saya, kalian jangan minder yakinlah pada kelebihan yang dimiliki. karna setiap manusia itu memiliki kelebihan yang telah allah berikan dan tetap bersyukur,” ujar Feri. [Muhammad Reza]/Tek

Baca Juga:

Kasdam Iskandar Muda : Tidak Ada Toleransi Dalam Tauhid