Selain Untuk Kesehatan, Ini Manfaat Lain Mahkota Dewa

Share:
Foto Google

BUAH yang mempunyai nama latin Phaleria macrocarpa merupakan buah asli Indonesia yang pertama kali di temukan di dataran Papua, Irian Jaya.

Buah yang berwarna merah ini memiliki banyak nama atau sebutan khususnya di daerah Jawa Timur  dan Yogyakarta sering di sebut buah mahkunto dewo atau makunto rojo.

Buah mahkota dewa memiliki banyak manfaat yang umumnya di gunakan sebagai obat tradisional untuk menghilangkan berbagai macam penyakit seperti mengobati diatebes militus, hepatitis, kanker dan tumor, rematik dan asam urat, disentri serta gatal-gatal dan menjaga tubuh agar tetap sehat dan segar.

Buah makunto rojo ini tidak hanya di gunakan sebagai tamanan obat tetapi juga banyak di gunakan sebagai kecantikan pada wajah, salah satu manfaat mahkota dewa yang paling terkenal yaitu menghilangkan jerawat pada kulit wajah , noda hitam pada wajah serta menyamarkan bekas jerawat pada kulit wajah.

Zat yang terdapat dalam buah mahkota dewa :

Pertama, zat alkaloid yang bersifat mendetoksifimasi untuk menetralisi racun di dalam tubuh.

Kedua, zat saponin berfungsi sebagai melindungi dari virus maupun bakteri.

Ketiga, zat flaponoid berfungsi mencegah dan melancarkan penyumbatan pembuluh darah.

Keempat, zat polifenol berfungi sebagai anti alergi.

Orang telah banyak mempercayai  khasiat dari buah mahkota dewa ini khusunya orang Cina telah lama mempercayai bahwa mahkota dewa ini memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan sehingga buah ini mampu mengobati berbagai macam penyakit baik yang berat mauoun yang ringan. [Itawarni]/Tek