KPI Aceh Road Show Goes To Campus

Share:



Foto : wasatha.com/Dhi

WASATHA.COM - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh menggelar Media Literacy Road Show Go To Campus dengan tema "Mewujudkan Siaran Yang Sehat Bagi Generasi Aceh". dilaksanakan di Aula Fakultas Dakwah dan komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Rabu (10/7/2017).

Turut hadir, Ketua KPI Aceh Said Firdaus, Wakil Ketua KPI Aceh Muhammad Hamzah, Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi Baharuddin AR, Sekretaris jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Anita, serta anggota KPI Aceh.

Dalam sambutannya Said Firdaus selaku Ketua KPI Aceh mengatakan, setelah ini akan lahir kelompok pemerhati media word.

“dan setelah ini kita akan buat media word atau akan lahir adanya klompok pemerhati media word,” pungkasnya

Wakil ketua KPI Aceh Muhammad Hamzah mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya mahasiswa untuk dapat memahami media dengan baik.

"Kegiatan ini bertujan memberikan pemahaman kepada masyarakat," ujar Hamzah.

Baharuddin menyampaikan, sekarang semua orang sudah bisa menjadi wartawan dikarenakan telah adanya media.

"Sekarang semua orang bisa menjadi wartawan dikarenakan semua orang mempunyai media yang bisa digunakan untuk menyebarkan informasi," pungkas Baharuddin.

Ia juga menambahkan Semoga KPI Aceh bisa kerja sama dengan Fakultas Dakwah dan ini akan direkom menjadi salah satu mata kuliah.

“Semoga KPI Aceh bisa kerja sama dan direkom menjadi salah satu mata kuliah, yang hadir ini mahasiswa kita sudah siap menjadi relawan media word dan adek-adek jika ingin memperkuat ke KPI Aceh kami siap untuk menjadi relawan,” tambah Baharuddin.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 30 peserta dari mahasiswa dan ada beberapa dari para dosen.[Dhiya Urahman | Teuku Emy]