Akhir Pekan Menikmati Pesona Lamreh

Share:
Foto: Wasatha.com/Rinaldi

Berbicara tempat wisata di Aceh selalu tiada habisnya. Terutama di kawasan Banda Aceh dan Aceh besar yang memiliki banyak sekali wisata yang menawarkan keindahan pantai dan pegunungan. Salah satunya Tebing Lamreh yang berlokasi di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Berjarak satu jam perjalanan dari kota Banda Aceh, Lamreh mejadi salah satu tempat wisata tebing dan pantai yang sangat diminati oleh para remaja, tua saat ini.

Tak hanya tebing yang menjadi satu-satunya pemandangan yang ditawarkan di sini. Hamparan laut yang membentang di depan mata dengan warna pasir putih dan pepohonan yang menjulang tinggi di bibir pantai menjadi daya tarik bagi setiap wisatawan yang datang.

Dengan kontur tanah yang cukup landai, Bukit Lamreh pun kerap dijadikan lokasi berkemah oleh sejumlah traveler. Yang paling populer dan terkenal ialah anda dapat menunggu datangnya sunset dan sunrise di tempat ini dengan ditemani pemandangan alam yang sangat luar biasa indah. Lamreh selain terkenal dengan pantai pasir putihnya juga anda bisa mengelilingi gunung-gunung kecil yang mengelilingi Lamreh atau lokasi tersebut.

Salah satu pedagang di sana mengatakan bahwa lokasi wisata ini mulai ramai dikunjungi sejak dua tahun yang lalu.

“Lamreh ini dek, mulai dikenal tahun 2015 silam dan kalau pengunjungnya rame minggu, biasanya mereka datang sama keluarganya, ada juga pengunjung asing yang datang hanya sekedar mau foto dan duduk-duduk santai disini.” Ucap Ida ketika dijumpai di warungnya.

Tanpa perlu berhati-hati yang terlalu besar, jalan yang masih berlapis tanah ini memang belum cukup mulus, tapi aman di kendarai meskipun Anda berboncengan. Jalan yang terjal dan mendaki ini memang menjadi tantangan tersendiri untuk mendapatkan kepuasan mata menikmati pesona tebing Lamreh.

Selain hari Minggu ada baiknya anda membawa sendiri bekal untuk dinikmati, karena para pedagang hanya berjualan dihari libur saja.

Untuk masuk ke lokasi ini, anda harus membayar iket sebesar Rp.10 ribu sebagai uang kebersihan tempat. Di sana anda bisa memarkirkan kendaraan anda di mana pun sesuai keinginan. Jadi, buat kamu para petualang, jadikan Lamreh sebagai salah satu tempatbyang akan kamu kunjungi.(Rinaldi/Eva)



Klik Di Sini Untuk Bergabung di Komunitas Paytren Bersama Ustadz Yusuf Mansur