UIN Ar-Raniry Kembali Sabet Medali Emas cabang MMQ PIONIR VIII

Share:
Foto: Wasatha.com/Andika
SEBANYAK 12 peserta memasuki babak final cabang lomba Musabaqah Makalah Qur’an  (MMQ) di antaranya 6 orang putra yang berasal dari IAIN Salatiga, IAIN Cirebon, UIN Mataram, UIN Sumatra Utara,UIN Sunan Ampel Surabaya dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dan  enam orang putri, dari IAIN Imam Bonjol Padang, IAIN Tulung Agung, UIN AR-raniry Banda Aceh, UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Sunan Kalijaga dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Peserta putri dari UIN Ar-Raniry  berhasil merebut kembali medali emas dalam lomba MMQ sedangkan peserta putra di raih oleh Khabirul Amru dari UIN sunan Ampel Surabaya yang berlangsung di Aula tarbiyah UIN ar-raniry pada Ahad (30/04/2017).

Juara 2 dari putri diraih oleh Khairunnisa dari UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, sedangkan dari putra diraih oleh Ahmad Hamdani UIN Syarif Hidayatullah. Sementara IAIN Salatiga dan IAIN Tulungagung  membawa medali perak.

"Saya merasa senang bisa mendapatkan juara 1, sebenarnya saya sama sekali tidak berharap, karena niat pertama sekali mengikuti lomba ini hanya untuk melatih diri dan melatih mental, untuk berhadapan dengan para Doktor yang menilai dan disini di tes emosional kita semuanya," ujar Zikrina peraih medali emas UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Pengumuman pemenang semakin semarak dengan penyerahan medali emas kepada UIN Ar-Raniry yang diserahkan langsung oleh Farid Wajdi Ibrahim sebagai Rektor UIN ar-raniry Banda Aceh.[Eka Yuliyastika]/Rzk

BACA JUGA :
Bukan Peserta MTQ, Hafalan Bocah Ini Menyamai Para Hafidz Senior
Mahasiswa SAINTEK Pamerkan Produk Kreatif Pionir VIII