Rizky Munazar, Mahasiswa KPI UIN Wakili Aceh ke India

Share:
[FOTO : wasatha.com/Roni]

SETELAH melewati proses seleksi yang panjang, salah seorang mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rizky Munazar dinyatakan lulus Pertukaran Pelajar Antar Negara (PPAN) dari 281 peserta yang mendaftar dan akan diberangkat ke India pada September mendatang.

Rizky mengatakan, dirinya tidak pernah menyangka akan terpilih mewakili Aceh dalam pertukaran pelajar tersebut. Hal ini diperkuat karena ia tidak memiliki pengalaman mengikuti ajang tersebut serta minimnya para alumni untuk tempat bertanya atau shering mengenai pengalaman selama seleksi.

“Hari itu saya betul-betul hanya modal do’a dan niat yang lurus. Intinya, jika lulus, tujuannya bukan untuk jalan-jalan semata, tetapi bagaimana bisa memberikan perubahan untuk Aceh,” kata Rizky saat ditemui di Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Kamis (20/4/2017). 

Setelah kembali nanti, Rizky berencana membuat project Masyarakat Akrab Anak Disabilitas. Di sana, ia juga berusaha untuk menjaring para mahasiswa Indonesia dan Se-Asia Tenggara untuk melakukan diskusi mengenai pemecahan masalah yang tengah dihadapi Aceh.

“Kepada kawan-kawan yang belum lulus seleksi, tetap semangat dan kita sama-sama berjuang untuk kemajuan Aceh ke arah yang lebih baik lagi,” ujar Rizky. [Sara Masroni] / Dhi