Pizza Mahal Mending Buat Sendiri, Ini Caranya

Share:
(Foto: mysticpizza)

SIAPA sih yang tidak mengenal pizza?  Makanan yang berasal dari Italia ini menjadi makanan yang sangat populer dikalangan anak-anak, remaja hingga orang tua. Hal ini membuat orang di berbagai negara untuk menjadikan makanan tersebut sebagai sanpan disaat santai atau acara-acara tertentu.

Dalam bisnis kuliner, pizza sudah menjamur dan mudah kita jumpai  caffee-caffee di Kota Banda Aceh. Namun bagi mahasiswa tentu akan sedikit berpikir jika kita ingin menikmati makanan dari Italia ini. Selain terkesan mewah, makanan ini memang cenderung lebih mahal dari makanan biasa.  

Namun tidak perlu khawatir, sekarang untuk menikmati makanan mewah ini tidak perlu harus merogoh kocek yang lebih dalam. Anda dapat menikmati pizza dengan membuatnya secara mandiri dan berbagai kreasi. 

Hanya bermodalkan teflon (sejenis pemanggang), terigu, telur, mentega, ragi instan, minyak sayur dan kaldu bubuk. Bahan-bahan ini merupakan bahan utama pembuatan pizza, kita bisa membuat pizza rumah seenak restoran.

Agar berkreasi, maka Anda bisa menambahkan toping (kepalanya) dengan bahan murah meriah, seperti sosis, saus tomat, keju, dan bawang bombai. Selain murah, bahan-bahan tersebut juga dapat dengan mudah ditemukan.

Mulai dengan membuat adonan kulit pizza. Masukkan telur, tepung terigu, ragi dan kaldu bubuk. Kocok hingga menjadi adonan, kemudian tambahkan sedikit minyak sayur. Setelah menjadi adonan yang bentuknya menyerupai lingkaran seperti piring, taburi sedikit tepung terigu agar tidak lengket. Setelah itu tunggu hingga 30 menit agar adonan mengembang dengan sempurna.

Untuk membuat toping, nyalakan api sedang, masukkan margarin lalu bawang bombai yang telah di potong potong halus, kemudian masukkan sosis, boleh sosis ayam boleh juga sosis sapi tergantung selera. Setelah beberapa saat, masukkan saus tomat enam sendok makan, masak hingga matang, diam kan beberapa saat,

Kembali lagi untuk mebuat pizza nya, masukkan adonan yang telah dibuat menjadi lingkaran di dalam Teflon sedang, kemudian tusuk tusuk adonan di seluruh bagian dengan menggunakan garpu atau bisa menggunakan tusuk gigi. Setelah selesai, masukkan toping yang telah di masak tadi, kemudian tutup kembali teflon. Setelah beberapa, menit pizza siap di hidangkan. 

Selain mudah pastinya sehat, karena kita sendiri yang membuat dan memilih bahannya. Kini siapa saja bisa menikmati pizza, asalkan mau memasak dan berkreasi dengan baik. Pastinya Anda yang di rumah ingin segera membuatnya bukan?

Hanya dengan badget yang seminimal mungkin, kita mampu membuat makanan yang mewah asalkan terus berinovasi. Bagaimana anda tertarik mencoba? Ayo tunggu apalagi![Yulisanti]/Ron