Musabaqah Hifdzil Quran diikuti 25 Peserta

Share:
FOTO: wasatha.com/Putri

PERLOMBAAN Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) 10 Juz pada Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) VIII, diselenggarakan di lantai III rektorat UIN Ar-raniry, Banda Aceh, Jumat (28/04/2017).

Sebanyak 25 peserta mewakili dari tujuh kontingen yang berlomba hari ini. Setiap kontingen mengirimkan dua qori dan qoriahnya.

Kegiatan ini belangsung dengan bacaan ayat suci Al-Quran yang diisi oleh perwakilan setiap kontingen. Setiap peserta diwajibkan untuk menyambung ayat Al-Quran yang dibacakan oleh dewan hakim

Para peserta yang berlomba hari ini diantaranya Asmul Wakil perwakilan dari IAIN Jember, Siti Maryam dari UIN Pontianak, Ibadurrahman Al-huda dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Husnatul Hamidiah dari IAIN Padang Sidimpuan, M.Fikri Haikal NS dari IAIN Ternate, Amelia Khairunnisa dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Anti Fakhrina Sa’adah dari IAIN Antarsari Banjarmasin.

Ketua Koordinator Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) Muhammad Zaini mengatakan, untuk hari ini belum ada peserta yang masuk ke semi final dan untuk pemenang akan di umumkan pada minggu sore.

“Untuk pagi ini belum terlihat peserta yang akan masuk ke semi final, dibandingkan hari ini lebih bagus peserta hari pertama dan kebanyakan dari peserta putra dan untuk pemenang akan diumumkan pada minggu sore,” ujar Zaini. [Putri Indah]/Tek