Bikin Baju Murah? Ada di ”Elhanief Konveksi”

Share:
JASA konveksi tanah air termasuk di Aceh sudah sejak lama masih berkiblat ke Bandung, kota ini menjadi magnet bagi para konsumen yang ingin membuat aneka macam produk untuk berbagai keperluan baik baju kantoran maupun seragam komunitas dengan beragam varian.
Ketergantungan ini pula yang mengakibatkan perputaran uang untuk sektor usaha produksi baju masih kita ikhlaskan lari ke luar Aceh. Padahal, banyak yang dapat dikaryakan di Aceh untuk sektor usaha konveksi.
Memang, selama ini ada persoalan pada perbedaan harga produksi jika dikerjakan atau diorder langsung dari Bandung. Para pebisnis konveksi di Aceh, selama ini memasang ‘kaki’ usaha sebagai kepanjangan dari usaha-usaha konveksi yang ada di Bandung dan sekitarnya.
Untuk itu pula, Elhanief Group berupaya membuka peluang usaha bidang konveksi yang peruntukannya semata-mata bagi kegiatan produktif warga Aceh yang belum memiliki pekerjaan.
Elhanief Konveksi hadir di Banda Aceh, semata-mata untuk mengkaryakan anak muda, perempuan Aceh yang punya kreatifitas dan ingin bersama- sama bekerja produktif agar sektor ekonomi kreatif juga hadir di sini.
Sejak dibuka lowongan pekerjaan dua bulan yang lalu, sudah ada 100 karyawan lokal yang siap mendedikasikan diri untuk bekerjasama menjalankan usaha Konveksi ini yang sejak awal kami dedikasikan bagi terbukanya lapangan pekerjaan untuk masyarakat .
Elhanief Konveksi memberikan harga seperti harga Bandung, para konsumen jangan khawatir mahal. Jika di Aceh sudah ada yang murah, kenapa masih cari yang jauh? Bertransaksi dengan Elhanief berarti juga membantu mensejahterakan awak geutanyo.
Karena para karyawan di Elhanief Group adalah karyawan lokal yangberdedikasi bagi kemajuan perekonomian daerah. Untuk memberikan kepuasan kepada para konsumen, Elhanief Konveksi saat ini memiliki mesin bordir Tajima dari Jepang. Mesin ini biasa dipakai oleh perusahaan ternama di dunia dengan produk baju unggulan dan bermerek.
Mesin bordir ini menjadi mesin pertama yang hadir Aceh dengan keunggulan mampu membordir hingga gambargambar terkecil dan motif-motif halus yang jarang terjangkau denan mesin bordir biasa. Juga memiliki 12 kepada bordir dan 9 warna benang. Elhanief Konveksi juga didukung dengan tenaga ahli konveksi, peralatan konveksi yang lengkap seperti mesin obras, pasang kancing, dan mesin cetak kain.
Dengan mesin cetak kain, para konsumen bisa memesan baju sesuai dengan design yang diinginkan sepertimodel batik yang dikombinasi beragam motif lainnya. Usaha ini juga akan menggerakan sektor usaha rumahan, di mana para perempuan, ibu rumah yang memiliki keahlian menjahit dapat bekerjasama menerima pekerjaan dari setiap order produksi yang diterima Elhanief Konveksi.
Dengan sendirinya, model usaha ini akan menumbuhkan sektor usaha kreatif di tengah masyarakat terutama di kawasan yang masih dalam zona Darussalam dan sekitarnya. Konveksi kami juga melayani partai kecil danpesanan dalam jumlah banyak. 
Melalui Elhanief Konveksi, saat ini kami juga mulai menata bisnis Elhanief Group menjadi perusaahan yang profesional dengan manajemen yang baik sehingga menghasilkan produkproduk dan usaha jasa lainnya menjadi lebih kompetetif dan berdaya saing sehingga para karyawannya dapat bekerja, bekreasi, berinovasi bagi masa depan mereka nantinya.
Bagi kami membuka usahakonveksi sejak awal diniatkan bagi tersedianya lapangan pekerjaan di Aceh yang sudah sejak lama menjadi persoalan serius. Di mana lulusan perguruan tinggi masih mendominasi mencari pekerjaan pada sektorkantoran, jarang yang berani terjun di dunia wirausaha yang peluangnya sungguh cukup menjanjikan. 
Mengkaryakan orang,merupakan komitmen Elhanief Group dalam upaya membantu Pemerintah Aceh keluar dari persoalan pengangguran yang suka atau tidak juga berpengaruh kepada persoalan keamanan dan angka kejahatan yang dapat terus meningkat dikarenakan kebutukan akan pemenuhan hak sejahtera sebagai warga belum terpenuhi secara maksimal.
Selain itu di Aceh juga belum ada lembaga pemerintahan yang secara konsisten berupaya terus menggerakan membina kemampuan dan daya reatifitas warganya untuk bangkit bersama menjadi pribadi-pribadi yangsejahtera dan berkecukupan dari sisi penghasilan hidup. 
Melalui unit usaha Elhanief Group, kami langsung menyisihkan 2,5% dari setiap transaksi yang dilakukan secara transparan di depan konsumen pada semua outlet berlogo Elhanief.
Dana itu akan disalurkan untuk berbagai kegiatan sosial yang dikelola oleh Elhanief Foundation bagi program pendidikan dan bantuan darurat kebencanaan. Program-program tersebut, selama juga sudah berjalan melalui Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) yang sudah banyak membantu kaum dhuafa. 
Dana tersebut juga diperuntukan bagi pesantren Raudhatul Quran di Alue Ie Puteh, Aceh Utara di mana para santri yang belajar saat ini bebas biaya dan dari kalangan dhuafa yang dikader sebagai para penghafal Alquran di Aceh.
Elhanief Konveksi merupakan unit usaha Elhanief Group yang dibuka bertepatan dengan 8 tahun Elhanief hadir di Aceh. Unit usaha perdana yang dirintis adalah Elhanief digital printing yang berdiri tanggal 27 Juli 2008 di Simpang BPKP Banda Aceh dengan karyawan dua orang saat itu. Saat ini kami berkarya bersama 200 karyawan lokal, mari bersama memajukan industri produktif di Aceh, kami ada bersama warga Aceh dan berdedikasi bersama dalam derap langkah pembangunan Aceh hari ini.
Percayakan setiap kebutuhan anda di outlet-outlet usaha kami berikut ini; “Elhanief Travel & Tour”, “Elhanief Proferty”, “PercetakanElhanief” yang memiliki 7 cabang yang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Aceh, Central Plakat, Alexandaria Printing, Elhanief Tataneon, Elhanief 3in1, dan ”Elhanief Konveksi”. (Sumber: Serambi Indonesia)

No comments