Ahed Tamimi, Dinobatkan Sebagai Muslim of The Year 2019

Share:


WASATHA.COM, ANKARA – Ahed Tamimi, Gadis Palestina yang menjadi ikon perlawanan terhadap Israel  dinobatkan sebagai “Muslim of the Year 2019” yang tercantum dalam “Daftar 500 Muslim Paling Berpengaruh di Dunia 2019″.

Ahed Tamimi, gadis Palestina berusia 17 tahun, adalah pejuang Palestina yang menampar tentara Israel sehingga dihukum delapan bulan penjara dan dibebaskan pada Agustus yang lalu.

Tamimi memiliki ingatan yang sangat buruk tentang pasukan Israel yang membunuh, menangkap dan melukai beberapa anggota keluarganya dalam beberapa tahun terakhir, demikian Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA.

“500 Muslim Paling Berpengaruh di Dunia” mengatakan Tamimi “seorang pahlawan di lapangan”, dan memuji perjuangannya melawan Israel.

Pemilihan 500 orang Tokoh Muslim Berpengaruh ini dilakukan Pusat Studi Strategis Islam Yordania (Royal Islamic Strategic Studies Center). Tamimi menempati peringkat 49.

Peringkat teratas adalah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Raja Arab Saudi Salman bin Abdul-Aziz Al-Saud berada di peringkat kedua sementara Raja Yordania Abdullah II Ibn Al-Hussein berada di peringkat ketiga.

Royal Islamic Strategic Studies Center ini akan merayakan hari jadinya yang ke 10 tahun 2019. (T/R03/P1). [minanews.net]


No comments