Ads Header

Breaking News

Pemuda Aceh Selatan Adakan Diskusi Kepemudaan

[FOTO : Wasatha | Teuku Emy]
WASATHA.COM – Pemuda Aceh Selatan (PAS) menggelar diskusi kepemudaan yang berlangsung di Hotel Kuala Radja, Banda Aceh, Rabu (20/09/2017).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Pembangunan Sumberdaya Pemuda ; Menuju Pemuda Berintegritas di Masa Depan”. Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Bupati Aceh Selatan H.T Sama Indra, Walikota Banda Aceh H.Aminullah Usman, Anggota DPRA Hendriyono, Elli Sufriadi dan beberapa tokoh dari Aceh Selatan, dan perwakilan mahasiswa panguyuban se-Aceh Selatan.

Tahzibul Awaluddin, selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan, bahwa acara ini terselenggara dengan baik dan ini akan menjadi kontribusi bagi daerah masing-masing.

Ketua Pemuda Aceh Selatan (PAS) Mulizar dalam sambutannya mengatakan, Bahwa dirinya bangga menjadi pemuda Aceh selatan.

“Saya bangga menjadi pemuda Aceh Selatan, jangan pernah malu mengatakan kalau kita itu anak Aceh Selatan,” ujar Mulizar.

Ia berharap, Pemuda nantinya harus melakukan apa saja yang dapat dilakukan untuk membangun dirinya sendiri dan membangun daerahnya.

Bupati Aceh Selatan, H.T Sama Indra dalam sambutannya mengatakan pemuda yang kuliah ini memiliki kemampuan daripada pemuda yang berada di kampung.

“Kita itu harus menjadi hamba kampung, biarkan orang lain melihat lebih dan jangan merasa kita itu lebih,” Kata Sama Indra.

Sama Indra berpesan, jadi lah orang benar dan jangan pernah merasa benar, karena orang yang benar lebih baik daripada yang merasa benar.

Sementara itu, Walikota Banda Aceh H.Aminulah usman mengatakan bahwa pemuda itu harapan masa depan, karena masa depan sebuah bangsa sangatlah  ditentukan oleh generasi muda.

“Pemuda itu adalah harapan masyarakat, punya inisiatif, buatlah sesuatu yang disenangi masyarakat , pemuda itu harus mempunyai skil yang tinggi,” ujar Aminullah.


Aminulah berharap, pemuda itu jangan pernah memikirkan tentang perbedaan antara masyarakat yang di kota dengan di kampung. Jadi, teruslah bersemangat untuk membangun daerahnya.