Iklan

Iklan

Semarakkan Hari Kemerdekaan, TPQ Fathun Qarib Adakan Aneka Lomba

Teuku Uli Akbar, S.Sos
8/18/23, 15:01 WIB Last Updated 2023-08-18T08:03:24Z
WASATHA.COM | Banda Aceh - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 merupakan momentum yang sangat sakral sekaligus hari yang membahagiakan bagi bangsa Indonesia.

Hal ini juga tak terlewatkan oleh TPQ Fathun Qarib dalam menyemarakkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia di Masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan proker tahunan yang melibatkan seluruh pengurus, ustadz/ah dan para santri. Adapun lomba-lomba yang diikutsertakan pada tahun ini meliputi tarik tambang, pancing botol, estafet sarung, tebak gambar, memindahkan kardus, memasukkan air dalam botol dan give away.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur TPQ Fathun Qarib, Umi Mauliza, S.Pd.I sekaligus sebagai penanggung jawab kegiatan.

Dalam sambutannya, Umi Mauliza menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih kekompakan dan kerjasama sesama santri dalam menyelesaikan suatu tugas serta menjadi ajang hiburan bagi para santri.

Umi Mauliza juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini para santri dan ustadz/ah kembali fresh dan hilang rasa jenuhnya ketika ke TPQ sekaligus juga sebagai hiburan disela-sela proses belajar mengajar.

"Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana hiburan bagi santri dan mengusir kejenuhan. Anak-anak ini kan sekolah, pulangnya ngaji. Dengan adanya lomba-lomba seperti ini akan menjadi hiburan tersendiri bagi mereka dan membuat mereka semangat lagi dalam mengaji", tutupnya.

Kegiatan ini diikuti hampir seluruh santri TPQ Fathun Qarib yang terdiri dari 10 Kelas meliputi TKA-A Ar-Rahman, TKA-A Ar-Rahim, TKA-B Al-Malik, TPA As-Salam, TPA Al-Hafidz, TPA Al-Jabbar, TPA-B Al-Awwal, TPA-BL Al-'Ala, TPA-C Al-Quddus dan TQA Al-Fath.[]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semarakkan Hari Kemerdekaan, TPQ Fathun Qarib Adakan Aneka Lomba

Terkini

Topik Populer

Iklan