Iklan

Iklan

Senyum Bahagia Anak Panti RSAN, RSBM Hingga Penyintas Thalasemia Saat Terima Hadiah Dari DWP Aceh

8/29/22, 19:35 WIB Last Updated 2022-08-29T12:44:12Z

 


WASATHA.COM, Aceh Besar - Suasana di Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Rumoh Seujahtra Aneuk nanggroe (RSAN) tampak berbeda saat kedatangan anak-anak dari UPTD Rumoh Sejahtera Beujroh Meukarya (RSBM) hingga beberapa anak penyintas thalasemia berbeda dari biasa, puluhan anak tersebut begitu bahagia usai menerima bingkisan hadiah dari Dharma Wanita Persatuan Aceh, Senin (29/08/22).


Kunjungan tersebut dilakukan bertujuan untuk berbagi kebahagiaan agar anak-anak kurang beruntung ini dapat merasakan cinta dan kasih sayang dari orang lain.


Hal ini dibenarkan ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Safrida Yuliani saat didampingi langsung oleh anggota DWP Dinas Sosial Aceh, ia menemukan hal yang sangat mengagetkan di negeri syariah ini, begitu miris dan berharap semoga anak-anak dapat ditangani dan dipulihkan kembali oleh petugas sehingga dapat kembali ke kehidupan masyarakat dengan normal.


"Pengurus darma wanita persatuan Aceh ingin melihat berbagai macam persoalan masyarkat kita, kami hadir ketengah-tengah mereka dan bertemu untuk melihat sebagai tanda sayang, semoga selalu semangat dengan apapun yang Allah beri. Semua ada jalan kebaikan bila kita bersyukur

Kalian tidak sendiri kami bersama kalian," ucapnya.


Dalam silaturahmi yang terjalin, Kepala UPTD RSAN menuturkan selama ini sudah berjalan program unggulan yang menjadi inovasi UPTD RSAN Yakni Tahfiz Alquran dan kewirausahaan.


“Pertama program tahfiz Alquran, karena dengan menghafal Alquran maka sebagai muslim kita meyakini masalah sosialnya juga akan terselesaikan,” sebut Michael.


Adapun program kedua yakni lebih fokus memberikan pelatihan untuk membekali anak menjadi mandiri.


“Kita fokuskan pada pelatihan dan training tentang kewirausahaan seperti barbershop, menjahit dan lain sebagainya, sehingga saat mereka selesai dibina di sini (UPTD RSAN) mereka bisa mandiri saat di luar,” ujar Michael.


Yusrizal Kepala Dinas Sosial Aceh ikut menyemangati anak-anak dari RSAN, RSBM hingga anak penyintas thalasemia. Ia berpesan agar tidak menyerah dan selalu semangat dalam menjalani hidup.


"Ananda sekalian, ini kesempatan yang sangat baik karena Ibu kita bersama sudah hadir. ini adalah bentuk kasih sayang kepada ananda, bahwa ananda tidak sendiri, kami disini menjadi orang tua datang dengan penuh kasih sayang dan perhatian," ujarnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Senyum Bahagia Anak Panti RSAN, RSBM Hingga Penyintas Thalasemia Saat Terima Hadiah Dari DWP Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan