Iklan

Iklan

Sebanyak 12.246 Wisatawan Keluar Masuk Sabang

5/06/22, 15:04 WIB Last Updated 2022-05-06T08:04:12Z




WASATHA.COM, BANDA ACEH – Sebanyak 12.246 wisatawan keluar masuk Sabang sejak lebaran Idul Fitri 1443H, atau mulai tanggal 2 hingga 4 Mei 2022. 


Wisatawan yang menggunakan jasa kapal penyeberangan juga semakin membludak tiap harinya, baik yang berangkat dari Banda Aceh maupun Sabang.


Data yang dirilis Dinas Perhubungan Provinsi Aceh menyebutkan, selain penumpang, terdapat 2.202 kendaraan roda dua dan 883 kendaraan roda empat telah berhasil diseberangkan, baik dari Ulee Lheue maupun Balohan. Angka tersebut cukup fantastis melampaui jumlah yang diprediksi sebelumnya.


Berdasar pantauan di lapangan, antrian kendaraan di Pelabuhan Ulee Lheue terlihat mengular hingga ke luar area pelabuhan. Hal ini menunjukkan bahwa animo masyarakat untuk berwisata ke Sabang cukup tinggi.


Lonjakan yang cukup tinggi ini perlu antisipasi dari Pemerintah maupun stakeholder agar semua wisatawan terlayani dengan baik.


Di samping itu, wisatawan diimbau untuk merencanakan perjalanan dengan cermat guna menghindari antrian yang semakin parah saat peak season. Lakukan perjalanan lebih awal atau tunda hingga melewati puncak arus balik.


Persiapan logistik serta suplemen saat melakukan perjalanan juga perlu diperhatikan agar kondisi tubuh tetap fit dan liburannya lebih menyenangkan. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebanyak 12.246 Wisatawan Keluar Masuk Sabang

Terkini

Topik Populer

Iklan